Terkini

Sah, Pj Walikota Sorong Lantik Yakob Kareth Jadi Sekda Kota Sorong 

Kapabar – Penjabat (Pj) Walikota Sorong Septinus Lobat secara resmi melantik dan mengambil sumpah atau janji Yakob Kareth menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sorong di Gedung Lambert Jitmau, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat 14 Juni 2024.

Yakob Kareth yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Papua Barat Daya tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Sorong Nomor 821.2/05/BKPSDM/2024 Tentang pengangkatan kembali dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Sorong.

Dalam sambutannya, Septinus Lobat mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sorong dirinya mengucapkan selamat kepada Yakob Kareth yang baru saja dilantik menjadi Sekda Kota Sorong.

“Semoga dengan dilantiknya bapak menjadi Sekda dapat mengemban tugas dan amanah tersebut dengan baik dan kinerja perangkat daerah yang berada di Kota Sorong dapat menjadi lebih baik kedepannya,” tutur Septinus Lobat.

Dikatakan Septinus Lobat, pelantikan tersebut telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga pada kesempatan ini, saya ingin berterima kasih kepada saudara Ruddy R Laku yang telah mengisi kekosongan posisi sementara sebagai penjabat sekretaris daerah sejak ditetapkan dengan menghadapi banyak tantangan pemerintah saat ini,” tutur Septinus Lobat.

Septinus Lobat berpesan, kepada Sekda Kota Sorong yang baru saja dilantik agar dapat meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan yang berada di perangkat daerah dengan berkoordinasi bersama para asisten daerah serta tentunya segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik.

“Sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Saya mengharapkan dengan dilantiknya Sekda pada hari ini dapat menerapkan dan menegaskan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) “Berakhlak” yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tegas Septinus Lobat.

Oleh karena itu, sambung Septinus Lobat, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Karena pemerintah harus melayani bukan dilayani. Mari merubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan. Kepada Sekda yang baru dilantik tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds