Kesehatan

HUT ke-54 Tahun, Astra Motor Gelar Aksi Donor Darah Serempak 

Jayapura – Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda menggelar aksi “Donor
Darah Serempak #SatuTetes”. Bertempat di Astra Motor Jateng, aksi donor tersebut menjadi acara pembukaan serangkaian HUT ke-54 Tahun Astra Motor, Jumat 7 Juni 2024.

Chief Executive Astra Motor Robien Tony mengatakan bahwa Astra Motor sangat menjunjung semangat keberlanjutan dan berkomitmen untuk memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang.

Menurut Robien, melalui Astra Motor Sustainability Initiatives 2030, Astra Motor fokus memberikan manfaat kepada masyarakat melalui community development program.

“54 tahun hadir menemani konsumen setia, kami berkomitmen memenuhi kebutuhan
konsumen melalui produk serta layanan terbaik. Melalui semangat keberlanjutan, kami juga berusaha hadir memberikan dampak baik untuk konsumen dan masyarakat”, ungkap Robien seperti yang dikutip dalam siaran persnya, Sabtu 8 Juni 2024.

Robien menambahkan, bahwa Astra Motor berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat serta konsumen motor Honda melalui 4 pilar kontribusi sosial yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).
Melalui pilar bidang kesehatan, Astra Motor menggandeng Palang Merah Indonesia kota
Semarang untuk mengadakan aksi donor darah ini.

Diakui Robien, kegiatan itu dilaksanakan secara serempak di 11 wilayah Main Dealer Astra Motor dengan target total 540 kantong darah yang nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Sesuai dengan komitmen “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, Astra Motor mengajak Paguyuban Honda Community Jawa Tengah untuk ikut berkontribusi dalam aksi donor darah kali ini,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga langkah baik dari Astra Motor itu tidak hanya terhenti sampai disini tapi akan terus berlanjut sehingga semakin banyak lapisan masyarakat yang terbantu dari kegiatan sosial.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh insan Astra Motor dan rekan – rekan
yang turut berpartisipasi menyukseskan aksi Donor Darah Serempak ini,” katanya.

Ia menerangkan, untuk Wilayah Papua, kegiatan #SatuTetes ini juga dilangsungkan di Kantor Main Dealer Astra Motor Papua, dalam kegiatan kali ini melibatkan banyak warga dan juga para karyawan dari Astra Motor Papua.

“Target dari kegiatan tersebut adalah 20 kantong darah, meskipun begitu karna antusiasme dari karyawan dan masyarakat, jumlah yang dikumpulkan dapat
melebihi jumlah tersebut. Harapannya kantong-kantong darah ini benar-benar dapat berguna bagi masyarakat khususnya di Jayapura,” ujarnya. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds