Kesehatan

Telkomsel dan PMI Gelar Donor Darah, Kumpulkan 46 Kantong

Kapabar – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Telkomsel Branch Sorong bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong menggelar donor darah di GraPARI Telkomsel Sorong yang berada di bilangan Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Kamis 2 Mei 2024.

Dalam donor darah yang mengusung tajuk “Darah Anda Sangat Bermanfaat Bagi Sahabat yang Membutuhkan” tersebut, Telkomsel Branch Sorong melibatkan karyawan-karyawati, mitra dan pelanggan setia Telkomsel sebanyak 50 orang pendonor.

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Sorong Indra Surya Negara mengungkapkan donor darah merupakan kegiatan yang penting karena setetes darah sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Alhamdulillah ya di Kota Sorong ini, kolaborasi dengan PMI itu sangat mudah dan sangat kooperatif sehingga kami bisa menggelar donor darah dengan baik,” ujar Indra saat ditemui Kapabar di sela-sela waktu donor darah.

Diakui Indra, donor darah yang dilangsungkan pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIT tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 46 kantong darah yang nantinya diserahkan kepada PMI Kota Sorong.

“Kenapa kami langsungkan di GraPARI yang notabenenya ruangan pelayanan, agar pelanggan yang datang lebih mudah dalam mendonorkan darahnya. Target kami memang menyentuh semua kalangan atau umum,” ungkapnya.

Pria yang berasal dari Gresik, Jawa Timur ini menambahkan, donor darah itu akan diadakan secara berkesinambungan kedepannya.

“Kami harapkan donor darah ini konsisten. Insya Allah akan diadakan maksimal tiga bulan sekali dengan konsep yang sama,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dengan PMI Kota Sorong yang telah bersedia berkolaborasi untuk melaksanaan acara donor darah.

“Kami berharap donor darah ini bisa membantu menambah ketersediaan darah di PMI sehingga bisa memenuhi permintaan kebutuhan darah dari masyarakat,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds