Pendidikan

Hardiknas, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa kepada Anak Peserta

Kapabar – Di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat menyerahkan beasiswa kepada anak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis 2 Mei 2024.

Beasiswa tersebut, diserahkan kepada anak bernama Marisa Davina Anthoneta yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) senilai Rp 1.500.000 atau Rp 76.500.000 hingga perguruan tinggi.

Kemudian, beasiswa tersebut juga diberikan kepada anak bernama Wellem Imanuel Taihuttu yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 2.000.000 atau Rp 71.000.000 hingga perguruan tinggi.

Ditemui secara terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Nasrullah Umar mengatakan, beasiswa itu diberikan kepada anak dari peserta yang tergabung dalam program Torang Jaga yang digagas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya.

“Program Torang Jaga ini melindungi sebanyak 50.104 tenaga kerja, dimana, beberapa dari tenaga kerja itu telah menerima manfaat Jaminan Kematian (JKM) dan beasiswa bagi dua orang anaknya,” kata Nasrullah.

Dikatakan Nasrullah, hingga saat ini, total klaim beasiswa di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya yang telah diserahkan kepada 73 orang peserta senilai Rp 383.500.000.

“Nominal tersebut diserahkan kepada anak mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan perguruan tinggi. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang paham betapa pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi diri dan keluarganya,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds