Terkini

Peringatan May Day, Ketua LMA Malamoi dan Ketua Klasis Imbau Hal Ini

Ketua Klasis GKI Sorong Pendeta Jean Haurissa

Kapabar – Peringatan Hari Buruh International atau biasa disebut May Day yang jatuh pada 1 Mei 2024 dimaknai oleh seluruh buruh di penjuru dunia untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah di daerah ataupun di pusat.

Menyikapi May Day khususnya di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Malamoi Silas O. Kalami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Khususnya bagi masyarakat yang berada di Tanah Malamoi mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih dalam momen menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” kata Silas saat dihubungi Kapabar melalui pesan WhatsApp, Jumat 3 Mei 2024.

Menurut Silas, memasuki momen Pilkada 2024, banyak isu dan propaganda berkembang baik untuk kepentingan oknum-oknum yang akan bertarung di tingkat kabupaten-kota ataupun provinsi.

“Masyarakat harus berusaha menjaga diri dari lingkungan dan pergaulan dengan isu-isu berbau SARA dapat memicu konflik berkepanjangan yang bisa terjadi pada saat-saat tertentu,” ungkap Silas.

Apabila terjadi hal-hal bertendensi berbau SARA yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, Silas mengajak semua pihak untuk menyelesaikannya dengan cara bermusyawarah secara baik.

“Sama-sama memberikan pencerahan yang baik sehingga masyarakat tidak terpancing dengan keadaan. Inilah harapan saya untuk masyarakat di Tanah Malamoi,” tutupnya .

Sementara itu, Ketua Klasis GKI Sorong Pendeta Jean Haurissa mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya khususnya di Kota Sorong untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Karena, damai itu indah. Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Pendeta Jean Haurissa yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sorong itu. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds