Terkini

Piala Super Saf’com Segera Bergulir, Drawing dan Regulasi Baru Dibuat

Kapabar – Piala Super Saf’com XI 2024 rencananya akan segera bergulir pada bulan April nanti. Berbagai persiapan pun telah dilaksanakan, salah satunya final meeting yang melibatkan Presiden Saf’com Agustie C Sagrim dan perwakilan 10 tim yang akan bertanding.

Drawing untuk pembagian pool juga dilakukan dalam meeting yang berlangsung di Sorong Cafe itu, Selasa (30/4). Berdasarkan hasil drawing, GMO, Putra Dom, Putra Yohan, Papua Brother, dan Maladum FC berada dalam pool A. Sementara Sorong Raya FC, Majaf FC, Twenty Four FC, Setda Kabupaten Sorong FC, dan Soren FC masuk di pool B.

Agustie Sagrim mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan semua dalam jangka waktu 12 hari, dimana kick off perdana Piala Super Saf’com akan dilangsungkan pada tanggal 12 April 2024 di Stadion Wombik Sorong.

“Final meeting tadi sudah kita lakukan, termasuk di dalamnya ada drawing. Jadi teman-teman yang ikut dalam turnamen ini sudah bisa mengukur kekuatan masing-masing tim,” kata Agustie.

Gustie berharap dengan mengetahui akan berhadapan dengan siapa, masing-masing tim dapat memperkuat squad mereka termasuk dengan menambah lokal player atau pemain dari luar sekalipun. Agar sambung Agustie, Piala Super Saf’com dapat berlangsung lebih seru dan kompetitif.

“Akan banyak pemain dari liga 1 dan liga 2 dalam pergelaran Piala Super Saf’com XI nanti. Karena kita tau sendiri kan gengsi dari Super Saf’com itu sendiri,” ujar Agustie.

Dikatakan Agustie juga, bahwa dalam meeting tadi pihaknya juga menekankan beberapa aturan yang harus ditaati oleh tim-tim yang ikut ambil bagian.

“Ada beberapa rules serta poin yang juga tadi kita perkecil, dengan harapan hal tersebut bisa menjadi acuan teman-teman club yang akan bertanding nanti,” kata Agustie.

“Tadi juga kita membahas soal bola yang akan dipakai, yang mana kemungkinan kita akan memakai Nike Kylian Mbappe pada penyisihan, serta bola Molten yang dipakai pada Piala Asia tahun ini atau replika asli bola Liga Champions, pada partai semifinal dan final,” sambung Agustie menjelaskan.

Ditambahkan Agustie, pihaknya juga nantinya akan memberikan gelar MVP pada setiap match kepada pemain yang dianggap berkontribusi serta memiliki potensi besar.

“Akan ada reward dalam bentuk medali atau piagam kepada mereka yang tampil mencolok alias punya kontribusi bagi tim di tiap matchnya. Hal ini akan kita coba pada pergelaran Piala Super Saf’com tahun ini,” tandas Agustie.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds