Terkini

Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Kaimana Kunker ke Sejumlah Distrik dan Kampung 

Kapabar – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie yang didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Ingrid Loury Latukonsina melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah kampung di Kabupaten Kaimana untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Freddy Thie mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting, guna melindungi masyarakat kampung dari berbagai resiko seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Kami melakukan sosialisasi ini supaya semua masyarakat di mendapat jaminan sosial ketenegakerjaan,” kata Freddy Thie seperti yang dikutip Kapabar dalam siaran persnya, pada Jumat 26 April 2024.

Freddy berharap, selain masyarakat penerima upah (PU) seperti ASN, aparat desa, pekerja jasa konstruksi, karyawan swasta dan BUMN, masyarakat bukan penerima upah (BPU) di Kaimana seperti petani, nelayan, supir dan masyarakat yang bekerja secara mandiri juga bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Disamping itu, Ingrid Loury Latukonsina memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana atas kepedulian dan komitmen yang luar biasa untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja sehingga kita dapat terwujud Kabupaten Kaimana yang Maju, Adil dan Sejahtera sesuai Visi Misinya.

“Menyikapi kerja sama ini, sinergitas dan kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Kaimana dapat terus berlanjut dan ditingkatkan menjadi lebih baik, sehingga diharapkan seluruh masyarakat pekerja khususnya Orang Asli Papua (OAP) di Kaimana dapat bekerja dengan lebih tenang, aman dan produktif,” pungkas Ingrid.

Seperti yang diketahui Kegiatan kunker Bupati Kaimana dan Kegiatan Sosialisasi Manfaaf program BPJS Ketenagakerjaan di 5 Distrik (Distrik Buruway, Distrik Teluk Arguni Atas, Distrik Teluk Arguni Bawah, Distrik Kaimana, dan Distrik Teluk Etna).

18 Kampung (Kampung Adi Jaya, Nusaulan, Kambala, Karawawi, Edor, Siawatan, Namatota, Seraran, Tanusan, Nagura, Ukiara,Waromi, Wanggita, Bofuer, Warwarsi, Gusimawa, Sunum) Jadwal pelaksanaan tanggal 26-27 Maret, 2-3 April dan 6 April 2024.

Yang ikut dalam rombongan, Bupati Kaimana, wakil bupati kaimana, Dandim Kaimana, Wadan Kaimana, kepala Dinas Kesehatan,kepala dinas Pendidikan dan forkompimda. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds