Ekonomi Bisnis

Soft Opening, Engineering Coffee Hadir di Kota Sorong

Kapabar – Menyadari potensi usaha kopi di Kota Sorong cukup besar, membuat Engineering Coffee menghadirkan outletnya di Jalan Basuki Rahmat atau samping Polresta Sorong Kota, Papua Barat Daya.

Kehadiran Engineering Coffee yang mempunyai cikal-bakal dari Waisai, Raja Ampat pada tahun 2017 lalu di Kota Sorong ditandai dengan soft opening pada Jumat 26 April 2024.

“Kebetulan saya berprofesi sebagai Konsultan Teknik dengan tiga orang teman membuka Engineering sebagai tempat nongkrong untuk internal,” kata Pemilik dan Pendiri Engineering Coffee Qadry Malawat saat ditemui Kapabar di sela-sela acara soft opening.

Setelah belajar tentang ilmu bisnis khususnya bisnis kopi, Qadry meyakini Engineering Coffee mempunyai potensi yang besar di masa depan, sehingga lebih fokus dalam menjalankan bisnis tersebut.

“Setelah wabah Covid-19, kami membuka cabang di Aimas tepatnya di Jalan Cempedak Jalur D, malah situasinya berbalik, Engineering di Waisai yang sepi dari kunjungan konsumen,” ungkap Qadry.

Karena omzet dan biaya operasional yang tidak berimbang, Qadry memutuskan untuk menutup Engineering Coffee yang di Waisai.

“Aimas yang dulunya cabang kini menjadi pusat dari Engineering Coffee. Kami juga sempat buka outlet di Kampus IAIN dan Kampus Unimuda, hanya tidak bertahan lama karena perkembangan jangka panjangnya yang kurang meyakinkan,” terang Qadry.

Dalam menjalankan bisnis kopinya, Qadry menawarkan menu kopi yang menjadi andalannya, yakni Kopi Teknik (panas) dengan tiga level soft, medium dan hard.

“Kenapa kami bermain di tiga level ini? Karena ada beberapa konsumen yang suka minum kopi tapi ingin menentukan tingkat manis dan pahitnya. Kopi Teknik ini kami banderol seharga Rp 16 ribu per cangkir,” jelasnya.

Sedangkan untuk menu kopi yang disajikan dingin, kata dia, bisnisnya itu menawarkan Es Kopi Pantai (kopi gula aren) yang dijual seharga Rp 25 ribu per cupnya.

“Kalau camilan atau makanan, kami akan menghadirkan Mie Ramen, sebagai pelengkap saat menikmati menu minuman dari kami,” paparnya.

Dirinya menambahkan, bisnisnya itu buka setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-23.30 WIT. “Kalau promo, dalam soft opening kami siapkan 100 cup Es Kopi Pantai. Setelah itu kami juga punya promo beli 2 gratis 1 yang berlaku hingga Sabtu 27 April 2024,” katanya.

Pria yang ngefans dengan klub sepak bola asal Italia, A.C Milan ini berharap, bisnisnya bisa menjadi kedai kopi terbaik dari segi pelayanan, kualitas produk serta terbesar dengan mempunyai banyak outlet di Papua. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds