Terkini

BI Papua Barat Bersama Wartawan dan Protokol Kunjungi Peruri

Lihat Proses Percetakan Uang Secara Langsung

Kapabar – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat bersama wartawan dan protokol dari Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya mengunjungi Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) di bilangan Parungmulya, Ciampel, Karawang, Jawa Barat pada Rabu 24 April 2024.

Kunjungan BI Papua Barat bersama wartawan dan protokol yang sekaligus melihat proses percetakan uang secara langsung tersebut merupakan rangkaian kegiatan Capacity Building.

Deputi Kepala Perwakilan BI Papua Barat Roni Cahyadi mengatakan, BI Papua Barat membawa 22 peserta yang terdiri dari 12 wartawan dan 10 protokol dari Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Dalam dua provinsi ini kami kami hanya punya satu kantor. Mudah-mudahan kedepan akan ada pembangunan kantor di Papua Barat Daya, karena seharusnya kami wajib memiliki kantor di setiap provinsi,” kata Roni.

Roni mengungkapkan, dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas wartawan dan protokol juga dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan koordinasi.

“Di daerah kami dengan wartawan dan protokol bersama-sama untuk membangun koordinasi sehingga tujuan memajukan perekonomian daerah, pengendalian inflasi, kestabilan sistem keuangan, peredaran uang rupiah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Roni.

Ia menambahkan, melalui koordinasi yang terjalin dengan wartawan dan protokol, informasi kebijakan dapat diterima oleh kalangan masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Peruri yang sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk berkunjung dan melihat proses percetakan uang secara langsung,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds