Ekonomi Bisnis

Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri, Trafik Internet di Wilayah Pamalu Naik 8,55 Persen

Kapabar – Telkomsel sukses mengawal momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah.

Sepanjang momen ini, Telkomsel di wilayah Maluku dan Papua atau Pamalu mencatatkan peningkatan trafik internet mencapai 8,55 persen dibandingkan hari biasa 2024 atau 16,43 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Beragam upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel ini sejalan dengan komitmen sebagai digital telco service provider terdepan di Maluku dan papua dalam memberdayakan Masyarakat dengan menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan.

General Manager (GM) Regon Network Opertions and Productivity Telkomsel Maluku and Papua Agus Sugiarto
mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“Semoga pada momen yang penuh keberkahan ini, kita semua diberikan kebahagiaan yang melengkapi kebersamaan kita sebagai bangsa. Selain itu, kami juga bersyukur dapat mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan hingga arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 H,” kata Agus dalam siaran pers Telkomsel, Selasa 23 April 2024.

Menurut Agus, selama periode RAFI 2024, lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital di Maluku dan Papua didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti mobile gaming melonjak 383,86 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 309,04 persen, video streaming tumbuh 252,50 persen, akses e-commerce naik 324,08 persen, akses media sosial naik 249,15 persen, dan akses browsing tumbuh 319,26 persen.

“Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada
sejumlah aplikasi atau platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 331,84 persen), Instagram (naik 290,75 persen), TikTok (naik 240,17 persen), YouTube (naik 293,98 persen), dan Facebook (naik 239,34 persen),” terang Agus.

Kemudian, sambung Agus, untuk trafik layanan SMS tercatat turun 18.90 persen dan layanan suara turun sekitar 10.15 persen dibandingkan hari biasa. Seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen RAFI 2024 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa.

“Data Telkomsel menunjukkan 3
wilayah kota atau kabupaten di Maluku dan papua Indonesia yang memiliki pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi, yakni Kabupaten Nduga tercatat mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 301,83 persen, diikuti Kabupaten Yalimo naik sekitar 207,92 persen dan Kabupaten Tolikara naik 194,51 persen,” ungkapnya.

Agus menambahkan bahwa peningkatan signifikan trafik internet Telkomsel merupakan bukti nyata dari kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel, sekaligus menunjukkan
keberhasilan strategi optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan terdepan yang difokuskan pada 20 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah di Maluku dan Papua.

Diakui Agus, memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang berfokus pada pelanggan, menghadirkan berbagai program promo produk layanan digital, hingga program loyalitas bagi setiap orang, setiap rumah, dan setiap bisnis.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan produk dan layanan dari Telkomsel. Kami terus berkomitmen untuk memastikan kesiapan jaringan di momen-momen besar keagamaan seperti Hari Raya, dan momentum penting lainnya yang membutuhkan keandalan layanan internet,” tutupnya. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds