Ekonomi Bisnis

Garuda Indonesia Sorong Wakaf Al-Quran untuk Yayasan Pendidikan Islam dan Pesantren 

Kapabar – Momen Ramadhan 1445 Hijriah turut dimanfaatkan PT Garuda Indonesia Branch Office Sorong untuk berbagi berkah Ramadhan melalui kegiatan “Garuda Indonesia Ramadhan Berbagi”. Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dari komitmen Garuda Indonesia dalam berkontribusi pada kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Garuda Indonesia Branch Office Sorong menyumbangkan wakaf Al-Quran kepada Lembaga Pendidikan Islam Al Izzah Kota Sorong dan Pondok Pesantren Hidayatullah, Kabupaten Sorong pada Kamis 21 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif besar Program TJSL Garuda Indonesia Berbagi 1000 Wakaf Al-Quran.

General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Branch Office Sorong Innu Al Kautsar dalam keterangannya menyatakan, pihaknya sangat antusias dan bersemangat dengan adanya legiatan tersebut. Ia juga mengaku bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan akses pendidikan agama di Sorong.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dan terlibat dalam kegiatan seperti ini. Program Garuda Indonesia Ramadhan Berbagi Waqaf Al-Quran ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar, terutama dalam memperluas pengetahuan keagamaan,” terang Innu Al Kautsar.

Sementara itu, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Bapak Ali Lingge menyampaikan apresiasi serta ungkapan syukurnya atas kegiatan wakaf Al-Quran yang diinisiasi oleh tim Garuda Indonesia Cabang Sorong.

Selaras dengan penuturan Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Kepala Lembaga Pendidikan Islam Al-Izzah Kota Sorong, Abdul Rauf juga turut mengungkapkan hal yang sama.

“Sungguh, kami merasa sangat bersyukur atas bantuan ini. Siswa-siswi kami akan mendapatkan manfaat besar dari keberadaan Al-Quran ini di lingkungan belajar mereka. Ini tidak hanya sekadar memberikan akses lebih luas terhadap sumber ilmu, tetapi juga memperkuat nilai-nilai agama yang kami tanamkan,” ungkapnya.

GM Garuda Indonesia Cabang Sorong menambahkan, melalui kegiatan wakaf Al-Qur’an tersebut Garuda Indonesia diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya meningkatkan literasi keagamaan di berbagai daerah, termasuk di Sorong, Papua Barat Daya.

“Sebab dengan keterlibatan aktif dalam kegiatan sosial, Garuda Indonesia menegaskan komitmennya untuk menjadi flag carrier yang berarti dan bermakna bagi kemajuan masyarakat Indonesia,” tutupnya. *RON 

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds