Sorotan

KKN Reg UNAMIN Sorong, Kelompok 7 Malaingkedi

Kapabar – Mari kita telusuri kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong, sebuah perjalanan yang menginspirasi dan membawa perubahan nyata dalam kehidupan masyarakat.

Di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong, KKN bukan hanya sekadar program wajib yang harus dilalui oleh mahasiswa, tetapi merupakan kesempatan emas untuk berbagi pengetahuan, keterampilan, dan semangat pelayanan kepada masyarakat. Setiap tahun, puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan berkumpul untuk menjalani pengalaman K2N yang mendalam dan bermakna.

Kegiatan KKN di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong mencakup beragam proyek dan program pengabdian kepada masyarakat. Mulai dari sosialisasi di sekolah-sekolah, memberikan penyuluhan bantuan kepada masyarakat, hingga mengembangkan usaha kecil menengah untuk pemberdayaan ekonomi lokal.

Para mahasiswa tidak hanya menjadi pengamat, tetapi juga aktor utama dalam perubahan. Mereka terlibat langsung dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi setiap kegiatan K2N. Melalui kolaborasi yang erat dengan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan komunitas setempat, mahasiswa Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong berhasil menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat yang mereka layani. Salah satunya peserta K2N REG pada kelurahan Malaingkedi, Distrik Malaisimsa yang melaksanakan Sosialisai pada SMK YPPK IMMANUEL KOTA SORONG untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang “ Bahaya Teknologi dan UU ITE ”.

Program kerja ini dilakukan pada hari Senin, 26 Februari 2024. Program kerja sosialisasi ini didukung langsung oleh dosen UNAMIN, Fakultas Hukum dan Informatika, yaitu bapak Dr.Hadi Tuasikal S.H.,M.H, ibu Dewi Astria Faroek,S.Kom., M.Kom , bapak Ermin, S.Kom., M.Kom , dan bapak Muhammad Yusuf, S.Kom., M.Kom.

Para mahasiwa/i peserta K2N di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong diajak untuk menggali kearifan lokal, memahami tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, dan mencari solusi bersama-sama. Dalam prosesnya, mereka tidak hanya memperluas wawasan dan keterampilan mereka, tetapi juga membentuk hubungan yang erat dan saling membangun dengan masyarakat.

KKN di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong, bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari komitmen jangka panjang untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat. Para alumni K2N terus mengabdikan diri mereka sebagai agen perubahan di berbagai bidang, membawa visi dan semangat Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong ke seluruh pelosok negeri.

Dengan demikian, KKN di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong, bukan sekadar program pendidikan, tetapi juga gerakan sosial yang membawa harapan, inspirasi, dan perubahan positif bagi masyarakat. Bersama-sama, mari kita lanjutkan perjalanan ini dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds