Terkini

Dirgahayu ke 24 Tahun, Pemkot Sorong Gelar Upacara dan Syukuran

Kapabar – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong memaknai dirgahayu Kota Sorong yang ke 24 tahun dengan menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Walikota Sorong di bilangan Remu Utara, Distrik Sorong, pada Rabu 28 Februari 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pj Walikota Sorong Septinus Lobat mengatakan, dirgahayu Kota Sorong yang ke 24 tahun merupakan wujud syukur bersama atas perkembangan melalui berbagai perubahan dan peningkatan baik pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti yang telah kita nikmati bersama saat ini. Para orang tua dan seluruh pemimpin terdahulu yang meletakkan dasar pembangunan, tentunya harus dilanjutkan dengan misi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sorong,” ujar Lobat.

Dikatakan Lobat, perjalanan Kota Sorong selama 24 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang. Namun, perkembangan pembangunan Kota Sorong dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, berbagai capaian penting yang diraih bersama-sama.

“Sejak menjabat sebagai Pj Walikota Sorong pada tanggal 24 Agustus 2023 yang lalu saya menggagas program prioritas yang perlu ditangani di Kota Sorong yakni penanganan banjir, penanganan sampah (kebersihan) dan menurunkan angka stunting,” ungkap Lobat.

Disamping itu, sambung Lobat, fokus Pemkot Sorong dalam tahun ini adalah mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah dilalui bersama pada 14 Februari 2024 lalu.

“Puji Tuhan, semua tahapan dan proses Pemilu telah dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. Kesuksesan Pemilu di Kota Sorong tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak baik pemerintah, penyelenggara (KPU dan Bawaslu), TNI-Polri dan masyarakat,” terang Lobat.

Lobat berpesan, di tahun ini dan selanjutnya api serta semangat pembangunan Kota Sorong harus terus dinyalakan agar menjadi lebih gemilang dan lebih baik demi cahaya kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat.

“Untuk itu, tugas kami sebagai pemerintah bersama masyarakat akan terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berpikir cerdas, bersungguh-sungguh dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target pembangunan demi anak cucu generasi emas Papua,” tutupnya.

Usai upacara bendera, Pemkot Sorong menjamu para tamu undangan dengan menggelar syukuran sekaligus ramah tamah di Gedung Lambert Jitmau. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds