Ekonomi Bisnis

10 Februari, Garuda Hadirkan Extra Flight Rute Jakarta-Sorong-Jakarta

Kapabar – Menyambut hari libur panjang pada tanggal 8-12 Februari 2024, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Sorong menghadirkan extra flight dengan rute penerbangan Jakarta-Sorong-Jakarta pada Sabtu 10 Februari 2024.

“Rute Jakarta-Sorong-Jakarta itu sudah penuh, sehingga kami menghadirkan extra flight di hari yang sama dengan jadwal penerbangan dari Jakarta pada pukul 00.55 WIB lalu tiba di Sorong pada pukul 07.00 WIT,” kata Siswa Management Development Program PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Amaranila Nariswari kepada Kapabar di Bandara DEO Sorong, Jumat (2/2/2024).

Dikatakan Amaranila, sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Sorong itu pada pukul 09.15 WIT dan tiba di Jakarta pada pukul 11.10 WIB.

“Rute ini, akan memakan waktu perjalanan kurang lebih empat jam. Dalam penerbangan ini, kami menggunakan pesawat Boeing 738 NG dengan kapasitas 150 kelas ekonomi dan 12 kelas bisnis dengan total keseluruhan 162 kursi,” terang Amaranila.

Amaranila menambahkan, dalam penerbangan yang memakan waktu cukup lama hingga empat jam tersebut, Garuda Indonesia memanjakan penumpangnya dengan pelayanan yang ramah, makanan serta hiburan di pesawat.

Sementara itu, Siswa Management Development Program PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Rheinata Saskya Aziizah Djohan menyampaikan, dalam extra flight itu membuka harga tiket yang terjangkau dari pada flight reguler.

“Flight reguler kami itu dengan rute yang sama mulai dari harga Rp 4,1 juta. Akan tetapi untuk extra flight kami membuka harga Rp 3,4 jutaan rute Jakarta-Sorong. Sedangkan rute Sorong-Jakarta harganya Rp 3,3 juta,” rinci Rheinata.

Rheinata menambahkan, adapun keuntungan lain yang didapat penumpang saat terbang dengan extra flight ialah dari sisi fleksibilitas waktu dalam mengatur jadwal penerbangan.

Hadir dalam kesempatan yang sama Siswa Management Development Program PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Alvido Febrianto menuturkan pada Rabu 31 Januari 2024, pihaknya melakukan anjangsana ke tiga panti asuhan yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong

“Ketiga panti asuhan itu diantaranya Bukit Hermon, Cipta Waris Papua dan Kasih Agape yang kami fokuskan untuk membantu saudara-saudara Orang Asli Papua (OAP) beragama nasrani karena ini bantuan untuk momen Natal dan Tahun Baru,” ujar Alvido.

Alvido mengakui, dalam anjangsana ke tiga panti asuhan tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako, uang tunai dan alat tulis kantor (ATK).

“Harapannya bantuan dari kami bisa memberikan manfaat bagi panti asuhan lainnya yang belum tersentuh dan jumlah bantuannya bisa lebih banyak,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds