Terkini

PKSS dan BPVP Teken Perjanjian Kerja Sama

Kapabar – PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PT PKSS) Cabang Sorong yang merupakan perusahaan bergerak di bidang penyediaan sumber daya manusia (SDM) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau PKS dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Sorong di Aula Frans Kaisiepo BPVP Sorong, Jumat 26 Januari 2024.

Pimpinan PT PKSS Cabang Sorong Agung Parastowo mengatakan, penandatanganan PKS antara PKSS Cabang Sorong dengan BPVP Sorong ialah bentuk kerja sama di tahun kedua dalam penyaluran SDM yang sudah mengikuti pelatihan kepada perusahaan rekanan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Dari peserta didik yang sudah mengikuti pelatihan ini akan kami salurkan kepada perusahaan rekanan kami,” kata Agung kepada Kapabar di sela-sela kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional Non Boarding Batch Satu.

Dikatakan Agung, pada tahun ini, PKSS Cabang Sorong dapat menyerap tenaga kerja dari BPVP Sorong sebanyak 50 persen yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan rekanan.

“Kami bekerja sama dengan instansi atau perusahaan dari berbagai sektor, mulai dari perbankan, pertambangan, pemerintahan, perhotelan dan masih banyak lagi,” jelas Agung.

Pria yang berasal dari Kota Purwokerto ini berharap, dengan adanya penandatanganan PKS tersebut tenaga kerja yang nantinya disalurkan kepada perusahaan rekanan sudah terbekali ilmu pengetahuan secara baik.

“Sehingga mereka bisa bekerja sesuai dengan bidang atau keahliannya masing-masing,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPVP Sorong Rahman Arsyad menyampaikan, penandatanganan PKS itu juga bagian dari peningkatan SDM masyarakat dalam mempersiapkan diri untuk bekerja khususnya di bidang outsourcing.

“Semoga dengan pelatihan dan sertifikasi yang kami berikan ini, dapat mempermudah masyarakat di wilayah Papua Barat Daya untuk mendapatkan pekerjaan khususnya tenaga outsourcing,” kata Rahman. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds