Ekonomi Bisnis

Komisi X – Kemenparekraf Gelar Bimtek Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif dan Subsekror Desain Produk

Kapabar – Komisi X DPR-RI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi pelaku ekonomi kreatif dan subsekror desain produk di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Bimtek kolaborasi antara Komisi X DPR-RI dan Kemenparekraf itu dilangsungkan di Rylich Panorama Hotel di bilangan Jalan DR Sam Ratulangi, Kampung Baru, Sorong Barat, Kota Sorong, Rabu (24/1/2024).

Anggota Komisi X DPR-RI Robert Joppy Kardinal atau RJK mengatakan, ekonomi kreatif adalah sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

“Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya,” kata RJK kepada Kapabar di sela-sela bimtek tersebut.

Sedangkan subsektor desain produk, terang RJK, adalah hasil kreasi sebuah produk yang menggabungkan unsur fungsi dan estetika sehingga bermanfaat dan memiliki nilai tambah bagi masyarakat.

“Bimtek seperti ini dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Kota Sorong, agar mereka lebih siap dalam berusaha dan bersaing kedepannya,” ungkap RJK.

RJK berharap, melalui bimtek itu, pelaku UMKM di Kota Sorong mendapatkan ilmu baru dan memengaruhi perkembangan usahanya menjadi lebih baik. “Itu harus menjadi harapan kita bersama-sama,” singkatnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds