Terkini

Gaya Makmur Mobil Cabang Sorong Diresmikan

Cabang ke 23 di Seluruh Indonesia

Kapabar – Menyadari besarnya potensi di ujung Timur Indonesia khususnya Tanah Papua dalam hal konstruksi, logistik, pertambangan, kehutanan dan perkebunan, Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (Sole Distributor) dari First Automobile Works (FAW) sejak tahun 2009, meresmikan BMM Cabang Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Peresmian GMM Cabang Sorong yang merupakan cabang ke 23 di seluruh Indonesia itu ditandai dengan acara Grand Opening Ceremony di Vega Prime Hotel & Convention Sorong yang berlokasi di Jalan Frans Kaisiepo, Kilometer 7, Kota Sorong, Kamis (25/1/2024).

“Pembukaan GMM Cabang Sorong ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW. GMM Cabang Sorong sudah menyediakan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart) ini akan mempermudah konsumen kami untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik untuk daerah Sorong dan sekitarnya,” kata Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil Frankie Makaminang kepada awak media dalam konferensi pers.Frankie berharap, dibukanya GMM Cabang Sorong dapat menjawab kebutuhan konsumen FAW Trucks di wilayah Kota Sorong dan sekitarnya. “Karena, kami akan lebih dekat dengan konsumen. Sehingga kami dapat memberikan respon yang lebih cepat dari sisi Sales, Sparepart dan Service. Kami percaya dengan pembangunan di Kota Sorong yang semakin meningkat, tentunya diiringi dengan kebutuhan truck yang handal disegala medan,” ungkap Frankie.

Frankie menambahkan, GMM Cabang Sorong berlokasi di bilangan Jalan Sorong Klamono Km.17, Klablim, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. “Cabang baru ini telah didukung oleh fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart), yang tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara lebih cepat dan lengkap,” paparnya.

Diakuinya, GMM juga memiliki SDM Mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang.

“GMM meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO-5 (diatas EURO-4 yang menjadi standar & regulasi emisi dari pemerintah, khususnya untuk penerapan di sektor OnRoad). Standar emisi EURO-5 FAW Trucks telah memenuhi segala persyaratan dari EURO-4 dan tentunya memiliki usia pakai yang lebih lama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Sales Marketing PT Gaya Makmur Mobil Surijani menambahkan, GMM sudah memasarkan FAW Trucks di Indonesia sejak 2005.

“Kemudian dalam waktu 19 tahun tersebut, GMM sudah berhasil menjual lebih dari 4600 unit FAW Trucks yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami menjadi distributor Truck China paling lama yang konsisten menawarkan produk dan service terbaik. Bahkan, tahun ini GGM memasang target penjualan FAW Trucks sebanyak 2000 unit,” terang Surijani.

Untuk menunjang penjualan FAW Trucks, sambung Surijani GMM sudah bekerjasama dengan seluruh leasing company yang mensupport truck dan alat berat di Indonesia. “Sehingga dapat melayani GMM, karena melihat sepak terjang sudah 19 tahun di otomotif. Bahkan beberapa bank di Indonesia juga sudah bisa melayani pembelian truck secara kredit,” kata Surijani.

Pada kesempatan Grand Opening tersebut, lanjut Surijani, GMM Sorong men-display FAW Trucks Tipe DB 290 TH merupakan truk dengan jenis tractor head yang berpenggerak 4×2, memiliki output power di 290 HP dan telah memiliki standar Euro 5.

“GMM dalam perjalanannya sebagai Sole Distributor FAW Trucks di Indonesia telah memasarkan FAW Trucks sejak 2005 ini merupakan satu-satunya distributor truk China yang paling lama berkiprah di Indonesia tanpa pernah berganti merek, ini menjadikan GMM sebagai distributor yang berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, baik dari sisi menyediakan unit & model truk yang tangguh dan efisien, hingga ketersediaan spare part,” sambungnya.

Sebagai sole distributor FAW Trucks di Indonesia, timpal dia, GMM memiliki produk-produk unggulan yang dipasarkan di Indonesia seperti tipe Tractor Head, Dump Truck, Chassis Cargo, Mixer Truck dan Light Truck 4×4 dengan konfigurasi 4×2, 4×4, 6×2, 6×4 dan 8×4 serta varian horsepower engine yang lebih banyak sesuai dengan kondisi operational customer yang sesuai yaitu mulai dari Horsepower, 140HP, 240HP, 290HP, 375HP, 430HP, 460HP hingga 550HP, merupakan solusi tepat untuk sektor, diantaranya pertambangan, perkebunan, konstruksi, logistik dan lain-lain.

“Saat ini, GMM telah memiliki jaringan se-Nusantara yaitu: Jakarta (Head Office), Aceh, Medan, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Lampung, Cilegon, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak Samarinda, Manado, Palu, Makassar, Kendari, Jayapura, Sorong dan menyusul kota-kota lainnya,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds