Terkini

Pertama di Papua Barat Daya, Klinik Orthoprime Grand Opening

Kapabar – Klinik Orthoprime merupakan klinik yang menawarkan pelayanan maksimal serta didukung dengan fasilitas yang memadai untuk rehabilitasi medik dan pelayanan tumbuh kembang pertama di Provinsi Papua Barat Daya.

Menandai kehadirannya di Papua Barat Daya, Klinik Orthoprime melangsungkan acara syukuran (doa) pada Kamis (11/1/2024). Kemudian diikuti dengan acara grand opening pada Jumat (12/1/2024) di Jalan Pramuka, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Penanggungjawab Klinik Orthoprime dr. Oktamina Frasiska Pinem, Sp. KFR alasan dibukanya Klinik Orthoprime karena menemui keluhan pasien, namun tidak bisa mendapatkan penanganan rehabilitasi medik dan tumbuh kembang anak secara komprehensif.

“Olehnya kami buka klinik ini, supaya masyarakat-masyarakat yang memiliki gangguan berhubungan dengan masalah di dalam aktivitas fisik, aktivitas kehidupan sehari-hari serta masalah dalam kemampuan belajar, itu bisa mendapatkan penanganan yang lebih baik dan komprehensif,” kata dr. Oktamina.

Disinggung soal pelayanan, lanjut dr. Oktamina, Klinik Orthoprime memberikan pelayanan untuk rehabilitasi medik. Dimana, yang menjadi fokus dari pelayanannya ialah penanganan kemampuan fisik seseorang.

“Lalu, pelayanan fisioterapi seperti latihan aerobik, latihan resistensi, latihan fleksibilitas dan latihan mobilisasi. Fisioterapi ini kami menggunakan alat alat diantaranya, high intensity laser therapy, traksi, tens atau elektrostimulasi, microwave diathermy dan penyinaran infra red,” rinci dr. Oktamina.

Lebih lanjut dr. Oktamina menjelaskan, pasien rehabilitasi medik juga akan mendapatkan pelayanan terapi okupasi, pelayanan terapi wicara dan pelanggan psikolog klinis.

“Selain itu, klinik ini juga melayani masalah tumbuh kembang anak bagi anak yang mengalami Gangguan Pemusatan Perhatian Hiperaktivitas (ADHD), autisme, keterlambatan bicara, keterlambatan gerak motorik, gangguan makan, gangguan belajar atau emosi dan perilaku anak bisa kami tangani disini,” terangnya.

Menurutnya, dalam penanganan tumbuh kembang anak, Klinik Orthoprime melakukan pelayanan seperti assessment manajemen nutrisi, terapi okupasi dan sensori integrasi, terapi wicara, terapi perilaku, pemeriksaan pendengaran dengan OAE dan brain evoked response audiometry (BERA) atau denver development screening test (DDST).

“Kemudian, kami juga mempunyai pelayanan observasi tumbuh kembang, tes minat dan bakat, tes IQ lengkap atau non verbal dan psikotest TK atau SD. Kalau untuk tenaga kesehatan disini kami punya dokter spesialis mulai dari Doktes Spesialis Rehabilitasi Medik, Dokter Spesialis Gizi Klinik, Dokter Spesialis THT-KL, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Umum, Dokter Gigi dan Layanan Psikologi Klinis,” katanya.

Wanita berdarah Batak Karo ini menambahkan, Klinik Orthoprime buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.00-21.00 WIT. Kemudian, libur setiap hari Minggu.

“Saya berharap kehadiran klinik ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien secara komprehensif sehingga kualitas hidup masyarakat jadi lebih baik,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds