Seni Budaya

14 Januari, Standup Indo Sorong Show di M Hotel Angkat Tajuk Money Politik

Kapabar – Komunitas Standup Indo Sorong berkolaborasi dengan Management M Hotel Sorong menggelar show dengan mengangkat tajuk ‘Money Politik’ di Daville Sky Lounge (Lantai 8 M Hotel Sorong) pada Minggu 14 Januari 2024.

Admin Standup Indo Sorong Barry mengatakan, alasan diangkatnya tajuk Money Politik karena mengingat momen Pemilu 2024 atau pesta demokrasi sudah di depan mata.

“Karena kami ingin memberitahukan kepada semua orang kalau sekarang politik telah masuk ke kawula muda. Sehingga kami inginkan yang nanti dibahas dalam standup tentang money politik merupakan hal-hal yang biasa terjadi di masyarakat,” kata Barry saat ditemui Kapabar di M Hotel Sorong, Rabu (10/1/2024).

Olehnya, sambung Barry, tidak hanya sekedar pembahasan dalam materi standup, tetapi mampu menjadi solusi agar dapat menghindari praktik money politik. Sehingga, kawula muda yang terjun ke dunia politik benar-benar bersih.

“Untuk teknisnya nanti, kami bagi dalam empat sesi. Pertama, full standup dari tujuh orang komika dengan durasi waktu 10 menit per masing-masing komika yang dipandu oleh MC dan dua opener. Kami akan lanjut dengan pembacaan rulls dan lain sebagainya, karena tajuk ini cenderung sensitif, sehingga kami baca rulls supaya penggunaan handphone serta alat perekam dinonaktifkan agar show ini benar-benar pertunjukan hiburan,” tegas Barry.

Kedua, sambung Barry, dalam show itu akan menampilkan improve comedy dengan konsep dua situasi yang dimainkan seperti sketsa.

“Jadi nanti bisa dilihat saja sketsanya seperti apa ya. Ketiga, kami langsungkan debat capres yang menjadi andalan dalam show itu, karena memang lagi hangat dibicarakan oleh banyak orang. Sehingga kami buat suatu kemasan kecil dalam debat itu, tapi kami menggunakan kata caper bukan capres,” jelas Barry.

Barry menambahkan, untuk sesi yang keempat ditutup dengan comedy karaoke dengan talent Wizz Baker namun kemasannya mini atau kecil.

“Kalau teman-teman sudah biasa dengar lagu Wizz Baker, kami punya talent Wizz Baker tetapi kemasannya mini,” kelakarnya.

Menurut dia, untuk dapat menyaksikan show itu, pengunjung atau tamu cukup merogoh kocek Rp 30 ribu (Rakyat) per orang dan Rp 50 ribu (Politikus) per orang. “Nanti untuk open gatenya pukul 12.00 WIT, sehingga pukul 13.00 WIT show sudah bisa dimulai hingga pukul 17.00 WIT,” tuntasnya.

Di kesempatan yang bersamaan, General Manager (GM) M Hotel Sorong Bruryko Martinus Paat atau yang akrab disapa Rico menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Standup Indo Sorong yang bersedia berkolaborasi dengan hotelnya.

“Kalau show ini nanti animonya bagus, saya ingin mengadakan stand up comedy secara rutin. Karena, hotel ini setiap hari khususnya malam hari ada live musik. Namun, hari Minggu dan Senin kosong, bagus diisi dengan stand up comedy agar bisa menghibur tamu disini,” pungkas Rico. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds