Ekonomi Bisnis

Kembangkan Jaringan Bisnis, Astra Motor Hadirkan Dealer di Aimas

Kapabar – PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation atau yang biasa disebut Astra Motor merupakan perusahaan distribusi dan penjualan retail sepeda motor merk Honda terus mengembangkan jaringan bisnisnya di wilayah timur Indonesia, khususnya di Tanah Papua.

Sebagai wujud dari pengembangan jaringan bisnis di Papua, Astra Motor menghadirkan dealer di wilayah Kabupaten Sorong, tepatnya di Jalan Sorong-Klamono, Kilometer 19 atau depan Alun-Alun Aimas bernama Astra Motor Aimas.

Manager Marketing Astra Motor Papua Elang Samodra mengatakan, bahwa Astra Motor sudah hadir di Aimas sejak tahun 2008, namun pada saat itu statusnya hanyalah sebagai pos bukan dealer.

“Terhitung April 2023 pos ini di-upgrade menjadi dealer. Namun, kami masih melakukan renovasi gedung, sehingga baru jalan (dealer) pada awal tahun 2024,” kata Elang saat dihubungi Kapabar melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/1/2024).

Dikatakan Elang, kehadiran Astra Motor Aimas dapat menjadi jawaban bagi konsumen yang berdomisili di Kabupaten Sorong yang ingin membeli sepeda motor, melakukan service berkala atau mencari suku cadang tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kota Sorong.

“Jadi pengembangan ini dilakukan oleh manajemen Astra Motor untuk menjangkau konsumen kami di Kabupaten Sorong,” pungkas Elang.

Sementara itu, Branch Head Astra Motor Aimas Supriyono menyampaikan, untuk pembelian sepeda motor Honda dapat dilayani secara tunai atau kredit dengan harga yang sama seperti Astra Motor Sorong Satu dan Astra Motor Sorong Dua, karena berada dalam perusahaan yang sama yakni Astra Motor.

“Semua sama, baik harga sepeda motor, layanan service berkala, suku cadang atau bahkan promo. Kalau untuk pembelian motor secara kredit, kami berkerja sama dengan sejumlah leasing seperti FIF Finance, Adira Finance, Mandala Finance dan Indomobil Finance. Jangkauan penjualannya hingga Katimin dan Klamono,” jelas pria yang akrab disapa Supri ini.

Disinggung soal layanan service, aku Supri, Astra Motor Aimas mempekerjakan tenaga mekanik sebanyak 3 orang, hanya saja Pit Express ada 5 serta masih akan penambahan mainpower di area mekanik.

“Nah, untuk suku cadang, kami dalam tahap melengkapi yang belum tersedia disini. Saya harap, dengan kehadiran dealer ini konsumen bisa lebih menghemat waktu dan tenaga,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds