Terkini

Sah! Akhmad Murtadho Pimpin IKASWARA Kota Sorong

Kapabar – Ketua Umum (Ketum) IKASWARA Provinsi Papua Barat Daya H. Tupono secara resmi mengukuhkan Ketua dan Pengurus IKASWARA Kota Sorong periode 2023-2028 di Vega Prime Hotel & Convention Sorong, pada Sabtu 13 Januari 2024.

Pengukuhan yang tertuang dalam Berita Acara Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Formatur Nomor 01/IKASWARA/2023 Tentang Susunan Pengurus IKASWARA Kota Sorong periode 2023-2028 terpilihlah Akhmad Murtadho, S.IP sebagai Ketua Umum.

Dalam sambutannya, Ketum IKASWARA Kota Sorong Akhmad Murtadho menyampaikan rasa syukurnya karena pengukuhan Ketua dan Pengurus IKASWARA Kota Sorong terlaksana dengan lancar dan aman.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus IKASWARA periode sebelumnya. Dimana, kita selama lima tahun terakhir ini telah melaksanakan program-program IKASWARA Kota Sorong di berbagai bidang,” ujar Akhmad.

Dikatakan Akhmad, sebelum menjadi Ketum IKASWARA Kota Sorong, dirinya terlibat sebagai pengurus IKASWARA Kota Sorong dan telah banyak berbuat serta memberikan manfaat bagi warga IKASWARA maupun untuk masyarakat di Kota Sorong dan sekitarnya.

“Maka dari itu, kepengurusan yang baru ini, saya yang diamanahi sebagai Ketum IKASWARA Kota Sorong tentunya harus didukung sepenuhnya oleh semua pengurus IKASWARA, ketua kerukunan serta warga IKASWARA,” terang Akhmad.

Menurut Akhmad, dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketum IKASWARA Kota Sorong selama lima tahun kedepan, dia tidak dapat berjalan sendiri.  “Di lain pihak, tentu saja hasilnya tidak akan maksimal untuk memberikan
manfaat bagi warga IKASWARA dan masyarakat di Kota Sorong,” kata Akhmad.

Akhmad berpesan, kepada seluruh Pengurus IKASWARA Kota Sorong agar tidak berjalan sendiri-sendiri dan mengedepankan kerja sama atau gotong royong. “Sehingga dengan kerja sama dan gotong royong maka akan tercipta kekompakan berjalan beriringan secara bersama sama, pastinya membawa manfaat yang jauh lebih besar bagi warga IKASWARA,” tegasnya.

Pria asal Magelang ini menambahkan, warga IKASWARA Kota Sorong harus menjalin silaturahmi secara baik dan harmonis kepada kerukunan ataupun paguyuban yang berada di Kota Sorong. “Agar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak merasa terganggu dan merasa nyaman. Sehingga kedepannya kesejahteraan kita akan lebih meningkat,” sambungnya.

Menyadari Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, dirinya berharap, warga IKASWARA Kota Sorong turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut. “Meskipun kita berbeda pilihan, tetapi jangan sampai hal itu membuat kita terpecah belah antara satu dan lainnya. Baik itu internal IKASWARA maupun warga dari kerukunan lain,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button