Ekonomi Bisnis

PLN Serahkan Bantuan Untuk 1 PAUD dan 3 Rumah Ibadah di Kota Sorong

Kapabar – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat beserta Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong menyerahkan bantuan untuk 1 PAUD dan 3 Rumah Ibadah yang berada di Kota Sorong.

Penyerahan bantuan yang melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PLN itu dilangsungkan di Aula Vihara Buddha Jayanti Jalan Jendral Ahmad Yani, Klademak, Kota Sorong, Senin (18/12).

General Manager (GM) PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Sehingga PLN bukan hanya mengalirkan arus listrik dalam menerangi, namun hadir untuk memberikan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Antara lain, kami membantu tempat-tempat Ibadah semua umat beragama, mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha,” kata Budiono dalam sambutannya.

Dikatakan Budiono, tujuan penyerahan bantuan itu ialah untuk sedikit meringankan beban dari PAUD ataupun rumah ibadah dalam melakukan revitalisasi, perbaikan dan pembangunan.

“Walaupun kami tahu uang segini masih belum cukup, untuk melakukan revitalisasi, perbaikan dan pembangunan. Tapi dengan sedikit bantuan ini dalap membantu serta memberikan manfaat bagi banyak orang dalam beribadah,” ungkap Budiono.

Ia mengakui kedepannya, jika terdapat kekurangan atau kendala dalam kegiatan revitalisasi dapat melakukan komunikasi kepada pihak PLN UP3 Sorong, agar diusulkan ke PLN Pusat.

“Namun secara jumlah, kami tidak bisa pastikan. Karena jumlah yang kami peroleh itu dari PLN Pusat, karena tanggung jawab sosial dan lingkungan ini tersentral di PLN Pusat. Lalu Unit diminta jika ada proposal dari daerah untuk diteruskan,” paparnya.

Dia menambahkan, 1 PAUD dan 3 Rumah Ibadah yang menerima bantuan dari PLN UIW Papua dan Papua Barat diantaranya:

1. PAUD Betel Malasilen Rp 100 juta
2. Vihara Buddha Jayanti Rp 100 juta
3. GPDI Karmel Matawolot Rp 100 juta
4. GPDI Efrata Rp 200 juta

“Total Rp 500 juta. Kemarin di Masjid Raya Al-Akbar Sorong juga nilainya Rp 500 juta. Karena konsep berbagi itu, semua daerah di Indonesia harus mendapat bantuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Vihara Buddha Jayanti Harsono menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT PLN UIW Papua dan Papua Barat serta UP3 Sorong atas bantuan yang telah diberikan kepada 1 PAUD dan 3 Rumah Ibadah di Kota Sorong.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari PLN, atas support pembangunan di vihara ini yang akan kami lanjutkan penyelesaiannya. Mudah-mudahan dana ini kami bisa gunakan sebaik mungkin,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button