Seni Budaya

25 November, Padi Reborn ‘Guncang’ Panggung Alun-Alun Aimas

Kapabar – Dijadwalkan pada Sabtu 25 November 2023, band legendaris ternama, Padi Reborn ‘mengguncang’ panggung di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya dalam acara konser musik Suryanation oleh PT Gudang Garam Tbk.

Area Marketing Manager PT Gudang Garam Tbk Sorong Surya mengatakan, Gudang Garam mempunyai agenda konser musik tahunan, namun sempat terhenti sementara karena wabah Covid-19.

“Terakhir itu pada tahun 2019, kami mengadakan konser dengan talent Noah. Nah, di tahun 2023, Sorong mendapatkan jadwal konser dengan talent Padi Reborn,” kata Surya kepada Kapabar di salah satu rumah makan, belum lama ini.

Band yang dibentuk pada tahun 1997 dengan nama awal ‘SODA’ ini menjadikan Sorong rute terakhirnya, setelah melakukan perjalanan panjang mulai dari Palembang, Medan, Samarinda, Ambon, Solo, Dumai, Makassar dan Mojokerto.

“Sorong kebagian yang terakhir. Closingnya disini. Saya sempat riset, sepertinya ini panggung pertama Padi di Sorong dan menjadi momentum bagi penggemarnya,” terang Surya.

Band yang beranggotakan Fadly (Vokal) Piyu (Gitar Utama) Ari Tri (Gitar) Rindra (Bass) dan Yoyo (Drum) itu direncanakan membawa 8 sampai 10 lagu hits mereka dengan greatest Kasih Tak Sampai, Semua Tak Sama, Begitu Indah, Menanti Sebuah Jawaban dan Harmony.

“Namun, mungkin ada penambahan lagu seperti Mahadewi, Sesuatu Yang Indah ataupun Terbakar Cemburu yang juga punya tempat spesial di hati pendengar,” jelasnya.

Konser band yang sempat vakum selama 7 tahun lalu comeback pada tahun 2017 itu dibuka untuk umum secara gratis yang melakukan open gate pada pukul 16.00 WIT, diisi dengan kegiatan Suryanation Bikers Forum Indonesia (SBFI).

“Ada game-game kepada komunitas motor, lalu maghrib istirahat sejenak dan dilanjutkan dengan penampilan Ecko Show dan Mukarakat. Sedangkan, Padi tampil pada pukul 20.00 WIT gitu,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya konser itu seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong terhibur. “Ini juga apresiasi kami kepada masyarakat, karena salah satu kontribusi terbesar Surya itu ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds