Pendidikan

Telkomsel Umumkan 12 Mahasiswa Best Talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023

Jayapura – Rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk wilayah Maluku dan Papua, yakni Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 yang telah berlangsung sejak Juli-November 2023, telah sampai pada puncaknya dengan mengumumkan 12 mahasiswa-mahasiwi digital talent terbaik dari total 1500 peserta dalam Acara Final Session Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 pada Jumat (18/7).

Pada gelaran Final Session Papua Maluku Digital Bootcamp 2023, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 12 digital talent peraih best talents program yang merupakan mahasiswa-mahasiswi terpilih dari 8 perguruan tinggi di Maluku dan Papua.

Para best talents tersebut telah melalui serangkaian proses, mulai dari pelatihan, Soft Skills Assessment, hingga Qualification Panels.

Nantinya, 12 Finalis akan berkesempatan untuk menjalankan program magang di Telkomsel wilayah Maluku dan Papua selama 3 bulan untuk mempraktikkan semua Hard Skills dan Soft Skills yang didapat selama mengikuti program.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua Dedfriady Masta menyampaikan selamat kepada 12 digital talent peraih best talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023.

“Melalui program yang dijalankan berlandaskan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) ini, Telkomsel berharap para generasi muda di Maluku dan Papua akan mampu meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,” kata Masta melalui pres rilisnya, Jumat (10/11).

Program itu, ujar Masta, adalah bukti komitmen berkelanjutan Telkomsel sebagai digital social impact enabler yang konsisten berkontribusi nyata dalam mendukung pengembangan talenta digital di wilayah timur Indonesia dengan memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital.

“Selama pelaksanaan Program Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 sejak Juli 2023, seluruh peserta yang berasal dari 35 universitas dan perguruan tinggi di Maluku dan Papua, telah mengikuti berbagai kegiatan, seperti Webinar, Training, Bootcamp, hingga Final Session,” terang Masta.

Masta menambahkan, selain itu, seluruh peserta yang terpilih telah memperoleh pelatihan hard skill Microsoft Office, Social Media dan Design Grafis. Para peserta juga mendapatkan pelatihan soft skill untuk mengasah kemampuan public speaking, entrepreneurship, dan logical & creative thinking dari Platform kursus online bersertifikat terbaik di Indonesia, Kuncie.

“Semoga seluruh pelatihan yang didapat oleh para peserta akan membuka peluang lebih luas bagi talenta digital muda Maluku dan Papua untuk mengoptimalkan potensi dirinya, sehingga dapat menjadi talenta digital yang mampu berkontribusi nyata pada kemajuan Bangsa Indonesia,” tutupnya. ***

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds