Terkini

Pagama Dideklarasikan dan Siap Menangkan Ganjar Pranowo – Mahfud MD

Kapabar – Relawan Papua for Ganjar Pranowo – Mahfud MD (Pagama), resmi terbentuk dan dideklarasikan di gedung pertemuan yang berlokasi di Kilometer 8 Kota Sorong, Minggu (5/11). Kelompok relawan yang dibentuk untuk memenangkan Ganjar – Mahfud ini pun menunjuk Paul Finsen Mayor sebagai Ketua DPP Pagama.

Berdasarkan pantauan media ini, Ganjar Pranowo sempat bertegur sapa dengan relawan yang menghadiri deklarasi itu. Antusias relawan sangat terlihat mengingat Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang mudah akrab dan ramah dengan masyarakat.

Ganjar Pranowo dalan telekonferensinya mengapresiasi dukungan dari masyarakat Papua yang menurutnya sangat luar biasa. Ganjar kemudian mengajak seluruh relawan dan pendukungnya untuk tetap solid, sampai dirinya ditetapkan sebagai sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029.

“Waktu kita pendek, tapi saya yakin kita bisa solid dan bergerak bersama memenangkan Pilpres 2024,” kata Ganjar sembari mengapresiasi semangat kuliah mahasiswa Papua yang sedang mengenyam bangku pendidikan di daerah Jawa.

Sementara itu, Paul Fincen Mayor mengatakan orang-orang yang terhimpun di dalam Pagama mempunyai background sebagai tokoh, sehingga tidak sulit bagi mereka untuk melakukan konsolidasi dalam waktu yang singkat.

Mayor yang ditemui usai deklarasi pun menegaskan bahwa Pagama akan melakukan kerja cepat untuk memenangkan suara masyarakat Papua sebanyak 95 persen untuk Ganjar Pranowo, dengan strategi yang sudah disusun.

Mayor juga mengatakan bahwa Pagama tidak mungkin memilih atau menjadi bagian dari calon pemimpin yang backgroundnya pernah diduga melakukan pelanggaran HAM.

“Banyak sudah orang Papua yang dulunya menjadi korban pelanggaran HAM, yang korbannya masih hidup sampai hari ini atau bahkan yang hadir disini merupakan anak dan keluarga dari korban. Kami tentunya akan memilih pemimpin yang sama dengan kami karakternya dan bisa melihat aspirasi rakyat Papua,” tegas Mayor sambil menyampaikan janji Ganjar Pranowo yang akan membentuk kabinet dalam Kementeriannya, yang akan melakukan percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua.

Mayor menambahkan, rencananya Ganjar Pranowo dan Mahfud akan memulai kampanyenya dari tanah Papua, mulai dari Manokwari-Sorong-Raja Ampat, Jayapura, dan Merauke. Sambung Mayor, pihaknya pun akan menyiapkan proses penjemputan secara adat untuk mantan Gubernur Jawa Tengah.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds