Pendidikan

26 Siswa SMA Golden Gate Ikuti Demo Cooking

Kapabar – Sebanyak 26 siswa SMA Golden Gate yang menerima Beasiswa Generasi Emas (Bis Gemas) dengan dasar pendidikan vokasi mengikuti Demo Cooking dari Business & Hotel Management School (BHMS) asal Swiss di Vega Prime Hotel Sorong, Senin (30/10).

Pimpinan SMA Golden Gate Christie Susastra mengatakan, program Bis Gemas mencakup program pendidikan vokasi, siswa yang menerima beasiswa itu dapat melanjutkan studinya dengan pengembangan kemampuan salah satunya jurusan pariwisata.

“Karena dari bapak gubernur sendiri ingin pariwisata di Papua Barat Daya dikembangkan. Bagian dari program itu diantaranya Demo Cooking dari BHMS yang sudah kami lakukan kerja sama,” ujar Christie.

Dikatakan Christie, dari 26 siswa yang mengikuti Demo Cooking sebagai pengetahuan dasar, nantinya 6 siswa akan diterbangkan ke Swiss untuk mengambil diploma dalam jurusan pariwisata.

“6 orang kami berangkatkan untuk program diploma. Namun, sisanya akan kami berikan program singkat pelatihan tentang pariwisata,” katanya.

Sementara itu, Representative Indonesia BHMS Neng Yulnetri mengatakan, kedatangan BHMS ke Tanah Papua bukan persoalan yang mudah karena melalui proses yang cukup lama.

“Kami sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. Karena kami melihat bahwa Papua salah satunya daerah potensial dalam sektor pariwisata di Indonesia,” terang Neng.

Diakui Neng, pada kegiatan itu BHMS menyajikan menu-menu makanan khas Eropa mulai dari appetizer hingga dessert.

“Kami harap siswa yang mengikuti kegiatan ini merasa senang mendapatkan ilmu memasak sebelum berangkat ke Swiss,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Barat Daya Adrian Howay menyampaikan kegiatan itu merupakan hal yang baik karena bisa dihadiri langsung dari BHMS.

“Saya mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih banyak dan penghargaan yang tinggi. Sehingga dengan kehadiran BHMS di Kota Sorong diharapkan memberikan dampak positif di wilayah Papua Barat Daya,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds