Seni Budaya

Anniversary, PCMS Sorong Gelar Annual Concert Harmony of Papua

Kapabar – Sebagai wujud syukur atas hari jadinya yang ke 1 tahun, Purwacaraka Music Studio (PCMS) Sorong menggelar acara konser bertajuk Annual Concert Harmony of Papua di Hangout Avenue, Minggu (29/10).

Branch Manager PCMS Sorong Soraya Nabila mengatakan, Annual Concert merupakan salah satu program wajib yang menjadi bagian dari proses belajar siswa-siswi PCMS Sorong.

“Jadi siswa-siswi yang sudah kami latih 6 sampai 12 bulan kebelakang ditampilkan kepada masyarakat Kota Sorong, agar masyarakat bisa melihat bakat mereka,” kata Soraya di sela-sela Annual Concert itu.

Dikatakan Soraya, dalam Annual Concert itu, pihaknya melibatkan setidaknya 58 siswa-siswi menampilkan mulai dari solo vokal, trio vokal, gitar, perkusi, drum, keyboard dan duet keyboard serta drum.

“Yang lagi ramai itu band ya. Disini kami ada dua band, misalnya band campuran dan band khsusus wanita,” terangnya.

Dia mengakui, selama setahun hadir di Tanah Papua untuk pertama kalinya hingga saat ini, total 226 orang anak yang sudah menjadi siswa-siswi PCMS Sorong dengan 9 orang tenaga pengajar.

“Jurusan yang tersedia ada piano pop, piano klasik, keyboard, drum, biola, gitar klasik, gitar akustik, gitar bass dan vokal. Bahkan di hari ini, kami ada promo spesial pendaftaran kursus dari sebelumnya Rp 500 ribu kini menjadi Rp 100 ribu setelah diskon hingga 80 persen,” rincinya.

Dirinya berharap, pimpinan, pegawai dan pengajar dapat meningkatkan diri agar mampu memberikan yang terbaik kepada siswa-siswi PCMS Sorong.

“Kemudian untuk fasilitas akan selalu kami jaga dan ditingkatkan. Terpenting itu untuk semuanya bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button