Ekonomi Bisnis

Aston Sorong Jadi Tuan Rumah Rombongan Menteri dan Istri Pejabat

Kapabar – Manajemen Aston Sorong Hotel and Conference Center membali menjadi perbincangan khalayak ramai setelah hotel ini menjadi satu-satunya hotel yang dipilih sebagai tuan rumah bagi rombongan menteri dan istri para pejabat negara yang melakukan lawatan ke Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya pada 11 Oktober 2023.

Tercatat pejabat negara yang berkunjung yakni Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia yang tiba sekira pukul 08.00 waktu Indonesia Timur.

Selain itu, rombongan lain yang merupakan pengurus dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) juga turut hadir di waktu yang nyaris bersamaan. Para pengurus yang hadir diantaranya Ketua Umum OASE KIM, Tri Tito Karnavian yang juga merupakan istri dari Menteri Dalam Negeri, Sekretaris OASE KIM, Ida Pratikno, Ketua Bidang IV OASE KIM, Liza Tohir, Wakil Ketua Bidang V, Vero Yudho Margono yang merupakan istri dari Panglima TNI, Nanny Hadi Thahjanto serta sejumlah pengurus lainnya.

Kedatangan Menteri dan para pengurus OASE KIM ini dalam rangka menghadiri sejumlah agenda yang dilaksanakan di Kota Sorong dan sekitarnya sekaligus mendampingi istri dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Wury Ma’ruf Amin. Sebagai tuan rumah, Aston Sorong menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menjamu tamu-tamu penting tersebut.

Mulai dari kamar-kamar, makanan hingga kebutuhan pribadi yang digunakan selama mereka menginap di hotel yang merupakan salah satu property dibawah naungan Archipelago International tersebut.

Director of Sales Aston Sorong, Aspinawati Akil mengatakan, pihaknya sangat bersyukur hotel tempatnya bekerja mendapatkan kehormatan untuk menjamu tamu-tamu tersebut.

“Selain akomodasi, kami juga menyiapkan makanan khas Papua yang selalu menjadi primadona dan kerap dipesan oleh tamu-tamu negara yang menginap di hotel kami seperti Kasbi, Papeda serta penganan lain seperti Kue Lontar dan lain-lain. Khusus untuk Pak Menteri, requestnya Nasi Kuning dan buah-buahan. Hal ini kami lakukan tentu saja agar nuansa Papua dapat dirasakan oleh tamu-tamu negara tersebut meskipun beberapa diantaranya sudah sering berkunjung ke Papua,” kata wanita yang akrab disapa Vina ini.

Sementara itu, General Manager Aston Sorong Johan Ranteupa yang turut hadir menyambut kedatangan tamu-tamu tersebut turun langsung untuk mengecek dan memastikan semua sajian yang disuguhkan dalam kondisi terbaik.

“Kami ingin memberikan kesan yang istimewa bagi para tamu yang menginap di hotel kami. Apalagi ini tamu-tamu negara jadi sajiannya harus bisa membuat mereka mengingat Aston sebagai hotel internasional dengan kearifan lokal yang kental,” terang Johan.

Manajemen Aston Sorong berharap dengan kedatangan tamu-tamu penting seperti ini akan semakin menguatkan eksistensi hotel ini dengan segala fasilitas dan jamuan yang menjadikan hotel yang berada dalam naungan Archipelago itu sebagai hotel yang terkemuka di tanah Papua secara umum dan Kota Sorong secara khusus. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds