Pendidikan

RJK Serahkan Bantuan PIP Kepada 178 Siswa SD Moria

Kapabar – Anggota Komisi X DPR-RI Dapil Papua Barat Robert Joppy Kardinal atau yang akrab disapa RJK menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 178 siswa-siswi SD YPPK Moria di Pendopo Moria Sorong, Senin (25/9).

Dalam sambutannya RJK mengatakan, PIP adalah sebuah program Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Ketepatan saya di Komisi X yang membidangi pendidikan bermitra dengan Kemendikbudristek. Saya menyampaikan kalau dapil Papua Barat atau Papua Barat Daya butuh PIP untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK,” kata RJK.

Dikatakan RJK, dalam PIP, tingkat SD mendapat Rp 450 ribu, SMP mendapat Rp 750 ribu, SMA dan SMK mendapat Rp 1 juta setiap tahunnya.

“Dana ini diberikan kepada siswa-siswi untuk keperluan pendidikan. Bukan untuk beli pulsa atau beli pinang, itu tidak boleh, harus fokus untuk kepentingan anak-anak yang bersekolah,” ungkap RJK.

Karena, menurut RJK, hanya melalui pendidikan siswa-siswi itu bisa maju serta membangun daerah Kota Sorong.

“Terutama membangun dirinya sendiri dulu, keluarga lalu Kota Sorong. Kalau Kota dan Kabupaten Sorong maju berarti Provinsi Papua Barat Daya juga maju,” papar RJK.

Sementara itu, Kepala SD YPPK Moria Yusak Mateus Lala, AR menyampaikan rasa terima kasih kepada RJK, karena melalui aspirasinya tiga lembaga mulai dari SD, SMP dan SMA Moria mendapat PIP.

“Di tempat ini kami tidak bisa membalas kebaikan bapak, semoga Tuhan yang senantiasa membalasnya,” katanya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds