Terkini

Job Fair 2023 Resmi Dibuka

Kapabar – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi, Sumber Daya Mineral secara resmi membuka kegiatan Job Fair 2023 yang berlangsung di Aimas Hotel & Convention Center pada tanggal 18 September 2023.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi, Sumber Daya Mineral Suroso mengatakan Job Fair atau Bursa Kerja merupakan sub kegiatan dari kegiatan pengelolaan informasi pasar kerja.

“Tujuannya, memfasilitasi pertemuan antara para pencari kerja atau pencaker dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” ujar Suroso mengawali sambutannya.

Melalui Job Fair itu, kata Suroso, para pencaker bisa memperoleh informasi yang cukup untuk mendapatkan pekerjaan, begitupun sebaliknya pihak perusahaan bisa mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan.“Komunikasi yang baik ini diharapkan dapat meminimalisir munculnya permasalahan tenaga kerja di tengah-tengah kita semua,” ungkap Suroso.

Kegiatan Job Fair itu, aku Suroso, sepenuhnya dibiayai menggunakan APBD Provinsi Papua Barat Data melalui DPA Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi, Sumber Daya Mineral.

“Oleh sebab itu, untuk semua peserta yang hadir pada kesempatan ini, tidak dipungut biaya atau gratis. Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan Event Organizer (EO) yang kami peroleh dari mekanisme pengadaan barang jasa dengan nilai kontrak sebesar Rp 750 juta,” terang Suroso.

Menurut Suroso, kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari itu diisi sebanyak 46 perusahaan dari berbagai bidang sebagai peserta dengan 247 lowongan pekerjaan yang dibutuhkan.

“Perusahaan yang mengisi kegiatan ini beragam, mulai dari jasa perhotelan, pembiayaan, perbankan, farmasi, kontraktor, dealer otomotif, asuransi, migas dan lain sebagainya,” rincinya.

Agar suasana dalam kegiatan itu terasa hidup, akan diselingi dengan talkshow dengan narasumber dari Pusat Bursa Kerja Kemenaker RI, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Balai Pelatihan Pokasi dan Produktivitas Sorong.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds