Seni Budaya

LBM Papua Barat Daya Ngopi Santai Bersama Dua Tokoh Masyarakat

Kapabar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Laskar Bugis Makassar (LBM) Provinsi Papua Barat Daya yang merupakan organisasi kemasyarakatan menggelar acara Ngopi Santai bersama dua tokoh masyarakat, Drs. H. Muslimin Zainuddin dan Agil Saeni, S.Hut., M.Si di Cafe Kaisar, Senin (28/8).

Ketua DPW LBM Provinsi Papua Barat Daya, Usman AU mengatakan, LBM terbentuk di Kota Sorong yang juga Ibukota Provinsi Papua Barat Daya sejak dua bulan lalu.

“Memang kami mau bekerja. Bagaimana caranya agar teman-teman pemuda maupun orang tua kami bisa berkumpul disini ngopi santai sambil mendapatkan pencerahan baik dari segi kepemimpinan hingga bermasyarakat di tanah rantau,” ujar Usman di sela-sela acara Ngopi Santai itu.

Dikatakan Usman, LBM selalu berupaya untuk menghimpun seluruh warga Bugis-Makassar yang berada di wilayah Papua Barat Daya untuk mengikuti acara Ngopi Santai.

“Ngopi ini sebenarnya ngobrol pintar yang dikemas secara santai. Sehingga ada ilmu yang didapat dari sini, melalui tukar pikiran serta tanya jawab. Kedepan, kami akan terus melakukan hal-hal seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Drs. H. Muslimin Zainuddin menyambut baik dan apresiatif terhadap acara Ngopi Santai yang digelar oleh LBM itu.

“Kehadiran kita semua malam ini atas ijin Allah SWT. Tentunya juga hasil kerja sama dan lobi panitia kepada saya selama sebulan ini, tentang hajat untuk saling bersilaturahmi, asah, asih serta asuh melalui Ngopi Santai,” terang Muslimin.

Muslimin mengakui, bahwa dirinya bukan orang baru di LBM, karena mempunyai andil besar atas terbentuknya LBM di Kota Sorong. “Saya respon, silahkan bentuk LBM di Kota Sorong, karena negara kita ini ialah negara demokrasi dan demokratif, ada Undang-Undang yang mengatur perkumpulan seperti ini,” terangnya.

Disamping itu, Agil Saeni, S.Hut., M.Si menuturkan rasa terima kasih karena telah diundang dalam acara Ngopi Santai itu. “Ini sangat baik. Saya mengharapkan, acara seperti ini terus dilakukan, bukan hanya disini saja, tapi di tempat lain juga, karena sangat baik dan positif,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds