Ekonomi Bisnis

Agustus, Vega Hotel Hadirkan Menu Berthema Merah Putih

Kapabar – Menyambut sekaligus menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2023, Vega Prime Hotel & Convention menghadirkan menu makanan dan minuman yang berthemakan merah putih.

Manager F&B Vega Prime Hotel & Convention, Santo mengatakan, untuk menu makanan yang teranyar dari hotelnya bernama Tumpeng Kemerdekaan.

“Menu makanan satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi warga nusantara karena sering ditemui dalam sebuah acara atau syukuran,” ujar Santo saat ditemui Kapabar di Vega Star Restaurant, Kamis (3/8).

Namun, kata Santo, Tumpeng Kemerdekaan sedikit berbeda dengan tumpeng pada umumnya, karena menggunakan nasi liwet yang dipadukan dengan buah merah khas Papua.

“Kami mendapatkan warna merahnya dari buah merah, sehingga nasi liwet merah diatas dan nasi liwet putih dibawah, menciptakan kesan merah putihnya sangat kuat,” ujar Santo.

Dikatakan Santo, menu tumpeng itu nantinya disajikan dengan aneka lauk, seperti udang, telur, ayam goreng, orek tempe dan lalapan. “Pokoknya komplit. Menu ini kami banderol seharga Rp 78 ribu, sesuai dengan usia negara Indonesia saat ini,” timpal Santo.

Selain menu makanan, lanjut Santo, hotelnya juga mempunyai menu minuman terbaru bernama Maharddhika yang diambil dari bahasa Sansekerta artinya merdeka.

“Menu ini kami olah dari buah buahan yang segar. Buah yang kami pakai ialah sirsak dan semangka serta tambahan susu, lalu dibentuk menyerupai warna bendera merah putih yang akan membuat tamu bersemangat 45,” terangnya.

Untuk bisa menikmati menu minuman yang segar itu, sambung dia, tamu cukup merogoh kocek senilai Rp 45 ribu. Dimana harga itu, disesuaikan dengan tahun kemerdekaan 1945.

“Jadi mulai besok juga kami akan lakukan cleaning atau bersih-bersih di lingkungan sekitar hotel bersama warga setempat. Kemudian nanti di tanggal 17-nya kami gelar upacara serta diikuti rangkaian kegiatan lomba kalangan internal,” katanya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds