Olahraga

BPJS Kesehatan Sorong Gandeng Para Komunitas Hits Pahami Program JKN

Kapabar – BPJS Kesehatan Cabang Sorong mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta
terkait pentingnya terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong, komunitas Taekwondo serta komunitas Sorong Runners.

Kegiatan diawali dengan jogging bersama sejauh 2 KM dengan garis finish di Kantor BPJS Cabang Sorong yang kemudian dilanjutkan sosialisasi program JKN.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, peserta diberikan edukasi mendalam mengenai berbagai informasi dan manfaat JKN, hak dan kewajiban sebagai peserta JKN, alur layanan, janji layanan, serta layanan yang dijamin dan dan layanan yang tidak dijamin bagi peserta JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong Gilang Yoga Wardanu mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong serta komunitas Sorong Runners dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi Program JKN.

“Dukungan ini sangat berarti dalam upaya kami untuk memperluas pemahaman
dan pengetahuan setiap peserta terkait Program JKN,” ungkap Yoga melalui rilis Jamkesnews, Rabu (26/7).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong, Yusdi Lamatenggo mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Sorong telah mengundang dirinya dalam kegiatan Sunday Morning Run dan sosialisasi program JKN.

“Kami mengakui bahwa kesehatan merupakan aspek yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas olahraga, oleh karena itu kegiatan sosialisasi ini sangat relevan dengan peran kami dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan kesadaran akan pentingnya kesehatan, bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat, serta membangun masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya jaminan kesehatan,” ungkap Yusdi.

Selain itu, komunitas Taekwondo serta komunitas Sorong Runners turut ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi ini. Sebagai komunitas yang aktif dalam kegiatan olahraga, komunitas Taekwondo dan komunitas Sorong Runners menyadari pentingnya kesehatan dan perlunya jaminan kesehatan yang terjamin.

Kedua komunitas itu berpartisipasi dalam sosialisasi ini dengan harapan mendapatkan informasi yang lebih baik terkait Program JKN kepada anggota komunitas serta
masyarakat umum.

Ketua Sorong Runners, Adyatma Arifi mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Sorong atas kesempatan itu serta erharap kolaborasi yang sudah terjalin serta diharapkan dapat terus berlanjut kedepannya.

sebagai komunitas olahraga, kata Adyatma, dia terus mendorong anggota komunitas dan masyarakat sekitar untuk menjaga kesehatan mereka melalui olahraga dan memanfaatkan program JKN dengan sebaik-baiknya.

Ketua komunitas Taekwondo, Viktor Dominggus menjelaskan, sebagai komunitas yang aktif dalam bidang bela diri dan olahraga, kesehatan merupakan hal yang sangat kami perhatikan.

“Kami percaya bahwa kegiatan olahraga dapat dilakukan dengan baik apabila diiringi dengan kesehatan yang baik, partisipasi kami dalam kegiatan sosialisasi ini adalah wujud dukungan kami terhadap program JKN dan upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya terdaftar sebagai peserta JKN,”
ungkap Viktor.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi program JKN ini mendapatkan respon positif dari seluruh peserta serta menyambut baik upaya BPJS Kesehatan Cabang Sorong dalam memperluas pemahaman dan pengetahuan peserta mengenai program JKN.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik, masyarakat dapat memanfaatkan program JKN dengan lebih optimal untuk menjaga kesehatan mereka maupun keluarga. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds