Pendidikan

Workshop Tingkatkan Kualitas Penelitian Bagi Dosen Pemula di Sorong

Kapabar – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek (Ditjen Diktiristek) bersama Komisi X DPR-RI menggandeng Universitas Muhammadiyah Sorong (Unamin) menggelar workshop peningkatan kualitas penelitian dosen pemula.

Kegiatan workshop yang diikuti khusus oleh karangan dosen muda itu dilangsungkan di Rylich Panorama Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya pada, Jumat 21 Juli 2023.

Hadir dalam workshop itu, Anggota Komisi X DPR-RI, Robert Joppy Kardinal (RJK) menyampaikan kalau kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen muda sebagai peneliti muda.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dosen-dosen pemula yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya ini dalam melakukan tugas-tugasnya,” kata RJK kepada awak media di sela-sela workshop.

RJK merincikan, adapun narasumber yang hadir dalam workshop itu yakni profesor dan doktor yang berkompeten dari Universitas Atmajaya, Universitas Brawijaya dan Universitas Gunadarma.

“Saya harap dengan adanya peningkatan kualitas ini, mereka bisa menambah kualitas para dosen pemula yang ada di Kota Sorong,” terang RJK.

Dalam workshop itu, para narasumber memotivasi para dosen untuk menjadi seorang peneliti yang hebat dan bermartabat. Selain itu, narasumber juga mengajarkan secara teknis bagaimana menulis proposal penelitian yang rasional. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button