Terkini

Jelang Idul Adha, AFU Salurkan 117 Hewan Kurban

Kapabar – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 29 Juni 2023, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati atau yang akrab disapa AFU bersama keluarga tercinta menyalurkan sebanyak 117 hewan kurban kepada Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) se-Kota Sorong.

AFU mengatakan, sebanyak 117 hewan kurban yang nantinya disalurkan itu berasal dari Kabupaten Sorong (Kabsor) yang saat ini masih dalam tahap karantina.

“Kami pilih hewan kurban lokal yang sehat, bukan dari luar. Rencananya, nanti H-3 disalurkan ke masjid-masjid di Kota Sorong yang terlebih dahulu didata,” kata AFU kepada awak media di Gedung ACC Kota Sorong, Rabu 21 Juni 2023.

Diakui AFU, berkurban merupakan upaya dirinya mengikuti apa yang sudah diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS.

“Ini bagian dari silaturahmi kepada sesama umat muslim yang ada di wilayah Papua Barat Daya serta cara saya mensyukuri nikmat dari Allah SWT,” katanya.

Selain di Kota Sorong, lanjutnya, hewan kurban juga disalurkan di Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw. “Harapan saya segala hajat, niat dan maksud, pasti Allah ridhoi juga kabulkan,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds