Ekonomi Bisnis

Makassar Food Tawarkan Aneka Menu Makanan

Kapabar – Mendengar nama Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mungkin anda, hal pertama pertama yang langsung terlintas di pikiran ialah aneka kuliner khas dari kota berjulukan Kota Anging Mammiri.

Namun, untuk bisa menikmati aneka kuliner khas Makassar anda tidak perlu terbang jauh-jauh ke Kota Jungpandang itu, karena saat ini di Kota Sorong tepatnya di Hangout Avenue Jalan Sungai Maruni, Km.10 Masuk ada sebuah outlet yang menjual aneka kuliner Makassar bernama Makassar Food.

“Kami baru sebulan beroperasi disini. Kenapa namanya Makassar Food karena kami menjual makanan dan jajanan khas Makassar,” ujar Owner Makassar Food, Fajrul kepada Kapabar, Senin (19/6).

Dikatakan Fajrul, menu makanan dan jajanan khas Makassar yang dijual warungnya seperti konro, sop ubi, mie titi, ubi goreng.

“Kalau minuman, kami punya markisa, sarabba ori, sarabba suster dan es teh. Khusus untuk markisa ini kami datangkan langsung dari sana,” ungkap Fajrul.

Diakui Fajrul, alasan utama dirinya membuka warung makanan khas Makassar karena orang asli (Makassar) dan ingin melestarikan makanan khas daerah.

“Menu yang kami jual relatif terjangkau. Sebulan kami buka antusiasme dari konsumen sangat luar biasa, fantastis. Kami tidak sangka penjualan bisa sebagus ini,” jelasnya.

Dia menuturkan, warungnya buka setiap hari Senin-Minggu pukul 16.00 hingga 23.00 WIT. “Kami masih ada rencana mau nambah menu khas Makassar seperti manisan Sanggara Belanda. Saya berharap warung ini bisa bertahan lama dan lebih laris,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds