Ekonomi Bisnis

Suka Pempek? Kunjungi Pempek Bik Indah

Kapabar – Bagi anda pecinta dan penikmat kuliner khas nusantara, pasti sudah tidak asing lagi dengan menu pempek khas Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ya, makanan tradisional yang terbuat dari bahan dasar sagu dan ikan tenggiri ini mudah ditemui dimana saja, termasuk di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Di Kota Sorong, tepatnya di Jalan A. M. Sangaji Gonof, Km.12 Masuk tepatnya belakang Masjid Al-Hakim ada sebuah warung bernama Pempek Bik Indah yang menawarkan beraneka menu pempek.

“Awal buka itu Juli 2017. Kami buka setiap hari Senin-Minggu pukul 16.00 hingga 22.00 WIT. Namun hari Kamis kami libur,” ujar Owner Pempek Bik Indah, Arian Saputra kepada Kapabar, belum lama ini.

Dikatakan Arian, pempek yang tersedia di warungnya seperti kapal selam, lenjer, telur kecil, adaan, kulit crispy, lenggang dan tekwan.

“Menu-menu itu harganya berkisar dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per porsinya. Nah, kami juga ada Paket Campur, misalnya Campur Biasa (Kecil) harganya Rp 25 ribu serta Paket Campur Komplit (besar) harganya Rp 55 ribu,” kata Arian.

Diakui Arian, alasan dirinya membuka warung pempek, karena ia dan istrinya asli dari Palembang dan menyadari Kota Sorong sangat melimpah sumber daya lautnya, terutama ikan tenggiri.

“Kami asli Palembang dan disini mudah mencari bahan baku, khususnya ikan tenggiri. Trus, kalau ada bahan khusus yang tidak ada disini, kami datangkan langsung dari Palembang,” ungkapnya.

Dia mengakui, sejauh ini, warungnya direspon positif oleh kalangan warga Kota Sorong, bahkan tak jarang pelanggan yang datang memesan pempek untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

“Saya berharap, kedepan kami bisa lebih luas menjangkau pelanggan di Kota Sorong. Setelah beberapa tahun disini pasti ada pelanggan baru yang datang,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds