Sorotan

Hadirnya Program JKN Telah Dirasakan Masyarakat Raja Ampat

Kapabar – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Raja Ampat telah membuktikan komitmennya dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan masyarakatnya melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Raja Ampat dengan capaian lebih dari 98% penduduk Raja Ampat telah menjadi peserta JKN terutama bagi segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Raja Ampat.

“Program JKN sangat baik hadir di Kabupaten Raja Ampat, karena jika sakit, kita tidak pernah tau apakah tabungan atau kemampuan torang terkait biaya berobat ke Fasilitas Kesehatan cukup atau tidak, dengan adanya Program JKN ini torang sudah terjamin dan akses layanannya sangat dipermudah,” ungkap Paul (26) yang merupakan peserta JKN dari segmen PBI APBD dari Kabupaten Raja Ampat.

Paul menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Pemda terutama Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam komitmen memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat mendapatkan jaminan kesehatan, kepastian berobat serta akses layanan kesehatan yang mudah.

“Apalagi untuk torang (kami-red) yang kesehariannya hanya cukup untuk sehari-hari, dengan adanya Program JKN ini, kami dibantu iuran JKN oleh Pemda dan ketika sakit terjamin seluruhnya tanpa adanya iur biaya, dari pengalaman juga sudah dirasakan kemudahan dan pelayan di Fasilitas Kesehatan sangat baik,” ungkapnya.

Paul menambahkan pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan sangat dipermudah, apalagi sekarang cukup tunjukkan NIK/KTP saja dan sudah tidak perlu lagi mengurus berkas-berkas yang ribet kalau mau berobat, hal tersebut sangat memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Kabupaten Raja Ampat.

Sekedar informasi, Per 1 Februari 2023 telah tercatat sebanyak 75.505 masyarakat Kabupaten Raja Ampat telah menjadi peserta JKN dengan presentasi lebih dari 98% telah terjamin kesehatannya melalui Program JKN. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds