Terkini

25 Wartawan Ikuti Capacity Building Dari BI Papua Barat

Kapabar – Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat menggelar Capacity Building Media Mitra kepada wartawan Papua Barat dan Papua Barat Daya di Hotel Grand Papua Kabupaten Kaimana, Senin (13/3).

Kegiatan Capacity Building Media Mitra BI Papua Barat diikuti 25 peserta dari kalangan wartawan dari Papua Barat dan Papua Barat Daya itu juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma dan Wapimred SINDOnews.com, Puguh Hariyanto.

Ekonom Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Barat, Hamdi Maidison dalam sambutannya mengatakan, puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan ridho-Nya, pada pagi yang berbahagia itu masih diberikan kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk dapat bertemu di Kota Senja Kaimana dalam rangka Capacity Building Media Mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat.

“Bapak_bu wartawan,
Dapat kami sampaikan, bahwa kegiatan Capacity Building menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, setelah vakum beberapa tahun karena pandemi,” ujar Hamdi.

Acara pagi hari itu, lanjut Hamdi, meupakan salah satu program Bank Indonesia untuk mempererat kehangatan dan sinergi, serta turut meng-upgrade dan menambah wawasan rekan-rekan media mengenai tugas, wewenang, dan kebijakan Bank Indonesia, serta isu-isu terkini mengenai perekonomian.

Dikatakan Hamdi, bahwa sinergi erat antara BI selaku bank sentral dengan media sangatlah penting. Keberadaan media dinilai krusial untuk membentuk ekspektasi dan menjaga optimisme masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang masih tidak menentu, inflasi dan isu ketahanan pangan.

“Informasi yang kredibel dan akurat dari pemberitaan media, terus menjadi sumber referensi terpercaya bagi masyarakat.
Melalui kegiatan ini kami harapkan juga dapat memperkuat sinergi, mempererat komunikasi dan koordinasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat dengan awak media, bersama-sama saling mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bapak-ibu wartawan yang berbahagia,” terang Hamdi.

Tak lupa, mewakili BI Papua Barat, Hamdi juga menyampaikan rasa terima kasih atas keikutsertaan para wartawan dalam kegiatan Capacity Building Media Mitra BI Papua Barat

“Kami mohon selalu kerja sama yang baik dari rekan media, agar kebijakan dan kegiatan BI mendatang juga dapat tersampaikan dan terselenggara secara efektif berkat sinergi antara KPwBI Provinsi Papua Barat dengan rekan-rekan media,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berharap, semoga kegiatan itu dan dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya dan tentunya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Mohon maaf apabila ada kekurangan. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds