Sorotan

Plt DPD PDI-P Papua Barat Daya Ditunjuk DPP Diminta Segera Persiapkan Konferda, Bukan Struktur Pengurus 

Kapabar – Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Sorong Yosep Titirlolobi, S.H meminta Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) untuk segera mempersiapkan konferda bukan struktur pengurus DPD PDI-P Papua Barat Daya.

Menurut Yosep, penunjukan Plt DPD PDI-P Provinsi Papua Barat Daya sudah tentu adalah kewenangan DPP PDI-P dan sudah tentu berdasarkan pertimbangan yang sangat matang. Sebagai kader di daerah lanjut Yosep, dirinya sudah pasti siap mengamankan dan menjalankan instruksi pimpinan pusat.

Tentu jelas Yosep, dalam menunjuk Plt DPD PDI-P Provinsi Papua Barat Daya, Dewan Pimpinan Pusat harus juga menerima masukan dan mendengar saran dari kader di wilayah Sorong Raya.

“Siapapun yang ditunjuk sebagai Plt atau pelaksana harian Plh sudah tentu tugasnya adalah melakukan konsulidasi partai sekaligus menyiapkan Konferda kedepan. Artinya siapa yang ditunjuk dan diberikan amanah untuk memimpin Plt Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Provinsi Papua Barat Daya, maka tugasnya adalah mempersiapkan Konferda Partai PDI-P di Provinsi Papua Barat Daya,” kata Yosep.

Yosep sendiri sebagai Kader murni PDI-P Kota Sorong berharap agar siapapun yang ditunjuk sebagai Plt PDI-P Provinsi Papua Barat Daya oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, di harapankan mampu untuk mempersiapkan Konferda I berdasarkan AD/ART PDI Perjuangan.

“Dari hasil Konferda itulah kemudian muncul sosok yang berhak untuk memilih formatur yang akan menyusun kepengurusan partai. Bukannya struktur partai disusun dan ditetapkan berdasarkan SK dari DPP PDI Perjuangan. Kalau ini lakukan berarti menyalahi aturan Partai,” tuntas Yosep.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds