Sorotan

Pasca Libur Nataru, PNS di Pemerintahan Kabupaten Maybrat Masih Malas

Kapabar – Aktivitas di Kantor Pemerintahan Kabupaten Maybrat masih nampak sepi pasca libur natal dan tahun baru 2023. Hal ini tentu membuat penyelenggaran dan pelayanan di Pemerintahan Kabupaten Maybrat menjadi terhenti.

Hal ini sudah lama menjadi sorotan banyak pihak, pasalnya kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda Maybrat sangat tergantung pada kehadiran pimpinan SKPD, Pj bupati, dan sekda. PNS akan banyak hadir dan melakukan pelayanan ketika perjabat di Pemerintah Maybrat berada di kantor, begitupun sebaliknya.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan dipublikasi namanya mengatakan, pemerintah daerah baik provinsi maupun Kabupaten Maybrat seharusnya dapat melakukan interfensi kehadiran PNS di daerah mereka sehingga kehadiran dan kinerja mereka (PNS-Red) dapat berjalan dengan baik, sesuai amanat PP No. 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.(TM08).

“Selama dua hari ini tidak ada satupun pegawai yang masuk kantor melaksanakan tugas. Sangat disayangkan kalau pegawai Maybrat banyak yang tidak melaksanakan tugas sebagai abdi negara, namun menerima gaji dan tunjangan dengan lancar. Hal ini harusnya menjadi perhatian serius Sekda Kabupaten Maybrat,” kata dia.

Sayangnya saat hendak dikonfirmasi media ini terkait hal tersebut melalui telephone, Sekda Maybrat Jhonny Way belum memberikan respone.*ONS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds