Terkini

Jelang Tahun Baru 2023, Pemda Maybrat Rencanakan Pesta Kembang Api

Kapabar – Menjelang kunci tahun pada tanggal 31 Desember tahun 2022 dan memasuki 1 Januari tahun 2023, Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Bernhard E Rondonuwu mengatakan bahwa dirinya menginginkan adanya pesta kembang api dalam jumlah besar.

Untuk mendukung keinginannya itu agar perayaan tahun baru berjalan meriah, Pj bupati mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 79 Koli kembang api.

“Kami ingin membuat pertunjukan kembang api. Makanya saya mau semuanya diatur, kembang api ini harus distribusikan ke d Aitinyo, Ayamaru dan Mare,” kata Pj Bupati.

Pj bupati juga menyoroti keamanan di Maybrat terutama pasca adanya berita hoax yang belakangan merebak di kalangan masyarakat. Pj bupati meyakini akan ada back up dan pengamanan berlapis dari pihak TNI-Polri pasca adanya kabar yang diakuinya membuat warga setempat resah.

Begitupun lanjut Pj bupati soal ketersediaan listrik, yang menurutnya akan diakali Pemerintah Kabupaten Maybrat dengan melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar listrik tetap tersedia jelaang perayaan tahun baru serta menyediakan generator sebagai back up suplai listrik.

“Tiap OPD juga saya harapkan keterlibatannya, kalau bisa harus siapkan makanan. Perayaan tahun baru ini intinya harus berjalan seperti pesta rakyat pada umumnya,” pesan Pj bupati sembari mengajak masyarakat dan TNI-Polri untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan saat perayaan natal dan tahun baru 2023.*ONS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds