Terkini

Kapolres Maybrat Sebut Video TPNPB Kuasai Kmurkek Hoax

Kapabar – Kapolres Kabupaten Maybrat AKBP Gleen Rooi MolleĀ  S.IK membantah kebenaran dari sebuah video berisi pernyataan sejumlah orang yang menyatakan diri sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap IV Sorong Raya dan mengaku telah menduduki Kmurkek sebagai ibu kota Maybrat, Papua barat daya.

Kapolres dalam wawancaranya menyatakan saat ini situasi di Kabupaten Maybrat terutama di Kmurkek, dalam keadaan aman terkendali, tidak seperti apa yang dikatakan oleh Arnoldus Janssen Kocu bahwa kelompok TPNPB telah menguasai Kmurkek.

“Saat ini situasi dan aktivitas di Kmurkek berjalan seperti biasa, masyarakat tetap beribadah di bulan Desember ini seperti biasa. Jadi tidak ada itu seperti yang disebutkan Arnold Kocu bahwa mereka telah kuasai Kmurkek,” jelas kapolres, (26/12/2022).

Kapolres juga mengaku tidak mengetahui kapan video itu diambil, meskipun ia tidak menampik bahwa video tersebut direkam di Kantor PBPSI. “Kami sudah mengecek TKP-nya, memang berada di daerah kampung Aisyo dan posisinya di bagian belakang. Mungkin gambaran besarnya seperti itu, semua aman terkendali,” tuntasnya.*ONS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds