Olahraga

Nebrianus Kambuaya Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT GSJA dan Bantu Lansia

Kapabar – Dalam rangka memperingati HUT ke-23 Tahun Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) jemaat Syalom Karsu Distrik Aitinyo, yang jatuh pada tanggal 1 November Tahun 2022, Anggota DPRD Maybrat dapil II Aitinyo Raya Nebrianus Kambuaya secara resmi menyerahkan hadiah lomba futsal yang sebelumnya telah berjalan serta pembagian kado natal kepada para Lansia, di Gereja Jemaat Syalom Karsu, Sabtu(24/12).

Nebrianus kepada media ini mengatakan hadiah kepada para pemenang diberikan setelah perlombaan futsal putra dan putri tersebut telah berjalan kurang lebih sekitar 3 minggu, dimana biaya yang telah ia keluarkan demi berlangsungnya kegiatan itu berasal dari swadaya sendiri.

“Selain memberikan kepada para pemenang, saya juga memberikan kado natal untuk para janda duda dan lansia yang ada di wilayah Aitinyo. Demi terselenggaranya perlombaan tersebut, kami juga menyumbang perlengkapan olahraga dan juga piala bergilir putra dan putri. Pemain terbaik dan top scorer juga kami berikan uang pembinaan,” jelasnya.

Dijelaskan Nebrianus, kegiatan itu bertujuan untuk memupuk kebersamaan, persaudaraan, serta semangat daripada pemuda-pemudi di Distrik Aitinyo, terlebih khusus Kampung Seris Raya yang terdiri dari Seris, Karsu, dan Subin. Lanjutnya, melalui kegiatan gereja ini, para pemuda dan pemudi diharapkan mampu digiring ke hal-hal yang berhubungan dengan kerohanian.

“Anak muda ini harus kita jauhkan dari pergaulan bebas, miras, narkoba serta hal-hal negatif lainnya. Kita harapkan kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi, agar mereka dapat menjawab permasalahan kebutuhan sehari-hari,” kata Nebrianus.

Nebrianus juga merasa bersyukur kegiatan ini dapat diapresiasi masyarakat. Dukungan ini dirasa Nebrianus penting demi bersatunya Aitinyo khususnya 17 Kampung sebagai peradaban Injil bagi suku A3.

Nebrianus dalam wawancaranya pun berterima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Maybrat, Habel Howay yang telah mendukung penuh kegiatan yang telah ia gagas itu.*ONS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button