Ekonomi Bisnis

Vega Hotel Berbagi Bingkisan Natal ke Kampung Mare

Kapabar – Menyongsong hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Management Vega Prime Hotel and Convention berbagi 16 bingkisan natal kepada warga Kampung Mare, Kelurahan Malanu, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (22/12).

Front Office (FO) Manager Vega Prime Hotel and Convention, Mario Wala mengatakan kalau dia baru menyadari di Kota Sorong yang baru saja terpilih menjadi ibukota Papua Barat Daya ada sebuah kampung yang terisolir dan membutuhkan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat.

“Pertama kali saya datang kesini baru tahu diantara pergunungan ini ada kampung. Waktu tadi bincang-bincang dengan tokoh masyarakat setempat, ternyata listrik saja pun baru masuk Oktober lalu. Masih perlu diperhatikan untuk kedepannya, pemerintah ataupun swasta,” kata Mario kepada Kapabar usai berbagi bingkisan natal.

Mario mengakui, selama ini, Vega Hotel rutin melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) setiap bulannya pada minggu kedua dan keempat dengan membersihkan rumah ibadah yang dinamai Cleaning Road Show.

“Program CSR ini akan kami lakukan kedepannya. Tahun 2023 kami sudah membuat planning untuk roadshow-nya kami lebih variatif, baik datang ke tempat yang membutuhkan bantuan, rumah ibadah bahkan pembersihan jalan hingga pesisir pantai,” terang Mario.

Ia berharap, hotelnya bisa memberikan dampak kepada masyarakat sekitarnya yang membutuhkan bantuan ataupun uluran tangan. “Jadi, bukan hanya urusan bisnis semata tapi kami bisa memberikan dampak kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Mare, Bernard Solossa mengakui kalau dirinya mendiami Kampung Mare sejak tahun 90an. Hanya saja, setelah 30 tahun bermukim di kampung itu, jarang sekali bantuan datang dari pemerintah daerah.

“Sampai kemarin itu, kami kasih viral di media masa kalau kami belum menikmati aliran listrik di kampung ini. Hingga akhirnya tanggal 28 Oktober lalu, pemerintah mendengar keluhan kami dan sekarang listrik sudah terpasang di kampung ini,” kisahnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan sekaligus karyawan Vega Hotel karena telah memberikan bantuan bingkisan natal. “Kami tidak dapat membalas kebaikan ini. Mungkin hanya Tuhan, yang dapat membalasnya dan memberkati kita semua,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds