Ekonomi Bisnis

Soft Opening, Kapau Anak Sultan Beli 1 Gratis 1

Kapabar – Bagi anda pecinta kuliner khas Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pasti tidak asing lagi dengan menu nasi kapau. Kini di Kota Sorong, tepatnya di Hangout Avenue yang beralamat di Jalan Sungai Maruni Km. 10 Masuk telah hadir restaurant dengan konsep kekinian bernama Kapau Anak Sultan.

Kehadiran Kapau Anak Sultan di Kota Bersama-julukkan Kota Sorong, Papua Barat Daya ini ditandai dengan Soft Opening pada Jumat (16/12).

Owner Kapau Anak Sultan Sorong, Michael Brown Wijaya mengatakan, Kapau Anak Sultan Sorong merupakan cabang yang ke 31 di seluruh wilayah Indonesia atau yang biasa mereka sebut dengan Istana 031.

“Disini kami banyak menyediakan menu, baik yang Kapau Tradisional yang berisi lauk telur balado, telur crispy, telur gulai, ayam gulai kuning, ayam balado, ayam cabe giling, ayam pop, ayam bakar, kikil dan rendang,” jelas Michael kepada Kapabar, Jumat (16/12).

Michael mengatakan, selain itu, usahanya juga menyajikan Kapau Kekinian yang berisi nasi ayam selimut telur, nasi ayam pop (mentai/salted egg), nasi dendeng, nasi ikan pop serta nasi padang rendang (mentai/salted egg).

“Kami juga ada topping pilihan yang sangat cocok saat menikmati nasi kapau, misalnya potato chips, peyek udang, telur gulai, telur balado dan perkedel. Sedangkan menu minumannya ada es teh tawar, es teh manis, lemon tea, orange dan mineral,” papar Michael.

Dia menerangkan, nasi kapau yang sangat khas itu dinikmati dengan 5 varian topping yakni kuah gulai, bumbu rendang, daun singkong, sambal ijo dan sambalado.

“Menu cukup banyak. Tapi tidak seperti nasi kapau tradisional. Disini menunya lebih sedikit, supaya operasinya lebih gampang. Secara penyajian juga tidak sama, karena usaha ini berdiri sejak Covid-19 jadi proses makan diluar juga sudah berbeda, lebih kekinianlah penyajiannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk menarik minat konsumen, mereka mengadakan promo Beli 1 Gratis 1 yang berlaku hingga seminggu kedepan, dengan syarat follow akun instagram @kapauanaksultanid kemudian tag lima teman dan hanya berlaku dine in atau makan ditempat.

“Setiap hari kami batasi kuotanya. Dan belum bisa kami publish kuotanya berapa, jadi kalau mau kebagian mending beli secepatnya. Pilih menu apa saja selain nasi telur, dapat nasi telur dengan tiga varian rasa telur balado, crispy ataupun gulai,” terangnya.

Ia mengakui, alasannya membuka usaha nasi kapau karena suka dengan cita rasa nasi kapau dan merasa kalau prospek kedepannya sangat bagus, sebab kuliner Sumbar ini bisa diterima oleh semua kalangan.

“Kayanya usaha begini ngga ada matinya. Kami mau berjalan berapa tahun sepertinya bisa eksis. Mudah-mudahan bisa disukai banyak masyarakat Sorong, itu saja. Disini kami buka setiap hari, pukul 11:00-21:00 WIT,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds