Terkini

Positif Covid-19, Tahanan Polres Sorong Kota Meninggal Dunia

Kapabar – Seorang pria berinisial M yang juga diketahui merupakan tahanan di Polres Sorong Kota, meninggal dunia akibat positif virus Covid-19, Senin (29/3). Hal tersebut pun menjadi pukulan telak bagi pihak keluarga yang mengakui bahwa sebelum meninggal dunia, korban sempat mengeluhkan sakit pada bagian perut.

Kris selaku Koordinator Pemakaman Protokol Covid-19 Sorong membenarkan adanya korban meninggal dunia yang terkonfirmasi Covid-19.

Dijelaskan Kris, sekitar pukul 19.17 WIT, Senin (29/3) dirinya mendapatkan telephone dari Tim Satgas Covid-19, untuk menindak lanjuti laporan RSUD Sele Be Solu dan Rumah Sakit Mutiara, terkait adanya korban meninggal dunia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga, kami langsung mengevakuasi korban dari Rumah Sakit Mutiara ke RSUD Sele Be Solu untuk dilakukan pemulasaran jenazah. Ini kami baru saja selesai melakukan pemakaman, sekitar pukul 01.10 WIT,” jelas Kris yang ditemui di Jalan Suteja Kota Sorong, Selasa (30/3).

Dirincikan Kris, korban yang merupakan warga Sorong Utara, meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIT, Senin (29/3). Dimana lanjut Kris, saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Mutiara, korban dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes antigen.

Disinggung soal status korban yang merupakan seorang tahanan, Kris membenarkannya dengan mengatakan mengetahui hal tersebut dari pihak keluarga.

“Memang benar dia tahanan tapi kurang tau dari tahanan mana. Tadi pun yang menghubungi keluarga korban adalah pihak kepolisian yang menahannya, dimana mereka mengatakan korban sedang dirawat di Rumah Sakit Mutiara akibat tidak bisa Buang Air Besar (BAB),” terang Kris.

Sementara itu, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan membenarkan adanya tahanan Polres Sorong Kota yang meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Menyikapi kejadian itu jelas kapolres, pihaknya langsung melakukan rapid antigen kepada seluruh tahanan yang ada. Dimana hasilnya sambung kapolres, ada 9 tahanan yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“ada 9 lagi, kita sudah karantina pakai ruang tahanan sendiri,” singkat kapolres melalui aplikasi Whatsappnya, Selasa (30/3).*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button