SorotanTerkini

Baru Sandar, Kapal Fajar Baru 8 Ludes Dilahap Api

Kapabar – Kapal pengangkut penumpang, Fajar Baru 8, hangus terbakar api saat sedang di Pelabuhan Rakyat, Kota Sorong, Minggu (7/3). Naasnya, Fajar Baru 8 diketahui terbakar sesaat setelah menyelesaikan rute perjalanannya dari Waisai, Raja Ampat.

Berdasarkan pantauan Kapabar, terbakarnya Kapal Fajar Baru 8 membuat warga setempat kaget dan langsung berkumpul di pelabuhan untuk melihat insiden yang jarang terjadi di Kota Sorong tersebut.

Beruntung, padatnya pelabuhan tidak menghambat upaya pemadaman oleh Tim Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh warga setempat, meskipun hampir seluruh badan kapal telah hangus dilahap si jago merah.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh salah satu ABK bernama Adam, dirinya tidak mengetahui pasti pukul berapa kapal yang menjadi tempatnya mencari nafkah itu terbakar. Hanya saja menurut Adam, kapal tersebut terbakar saat hari telah gelap.

“Kapal ini baru sandar dari Waisai dan tadi saya posisi ada di dalam kapal. Kalau jam berapa terbakarnya saya tidak tau, intinya tadi hari sudah gelap,” jelas Adam yang ditemui di Pelabuhan Rakyat, Minggu (7/3).

Menurut Adam juga, api pertama kali muncul dari ruangan penumpang. Walaupun sambung Adam, dirinya tidak mengetahui pemicu api yang telah membakar kapal dengan rute lanjutan menuju Seram itu.

¬†“Yang saya lihat api muncul pertama kali¬† dari ruangan penumpang. Dari situ saya langsung menyelamatkan diri tanpa menyelamatkan harta benda apapun termasuk ijazah saya,” kata Adam sembari menambahkan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan atau tepatnya pukul 20.00 WIT, Minggu (7/3) upaya pemadaman sisa-sisa api masih dilakukan oleh Tim Pemadam Kebakaran, TNI Angkatan Laut melalui 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tanki air, serta 1 unit tug boat.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button