Terkini

Angkat Budaya Arfak, Butik Milik Sri Lestari Waran Diresmikan

Kapabar – Butik El Minti Shop Manselina milik Sri Lestari Waran atau Istri dari Bupati Manokwari Selatan Markus Waran periode 2020-2025, secara resmi dibuka dengan menyediakan pakaian adat Arfak, Selasa (23/02/2021).

Uniknya butik yang berlokasi di Kampung Sidomulyo, Distrik Oransbari, Manokwari Selatan ini melayani pemesanan pakaian yang designnya disesuaikan dengan keinginan pembeli.

Sri Lestari Waran mengatakan, butik tersebut bisa berdiri berkat campur tangan dan dorongan dari Tuhan. Dimana menurut Sri, butik tersebut merupakan salah satu pergumulannya selama ini. “Butik ini masih jauh dari sempurna, makanya saya selalu mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak untuk pengembangan butik ini,” kata Sri.

Sri dalam sambutannya juga berharap, pakaian dari butiknya ini bisa dipamerkan dalam setiap kunjungan PKK ke luar daerah maka hasil dari butik ini akan dipamerkan.

Sementara itu, PLH Bupati Manokwari Selatan, Hengky V Tewu dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sri Lestari Waran, yang berani mengangkat seni budaya orang Arfak meskipun ia sendiri bukan berasal dari sana.

Hengky juga berharap, apa yang sudah dilakukan Sri bisa dipertahankan karena telah mengangkat harga diri orang Arfak.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan, Wempi Welly Rangkung menegaskan pemerintah daerah pada prinsipnya akan mendukung penuh semua produk asli daerah, apalagi karya-karya yang mengangkat tradisi dan kesenian asli Papua.

“Kita dari jajaran pemerintahan tentunya sangat mendukung semua kesenian atau karya-karya yang mengangkat dan menonjolkan tradisi, serta adat istiadat di Papua. Saya juga berharap, agar manajemen dari butik ini diperhatikan dan ditata dengan baik,” tandasnya.*Y4N

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds