Terkini

Prajurit Pasmar 3 Diberikan Bekal Ilmu Intelijen

Kapabar – Guna menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan personel intelijen, Asisten Intelijen (Asintel) Komandan Pasmar 3 (Asintel Danpasmar 3) Letkol Mar Profs Dhegratmen SA., M.Tr.Hanla memberikan pembekalan intelijen Pasmar 3 tahun 2021 kepada prajurit di Mako Denma Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono, Kamis (18/2).

Berdasarkan pantauan Kapabar, kegiatan pembekalan intelijen yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai dengan 26 Februari 2021 itu ditandai dengan penyematan tanda peserta pembekalan intelijen, oleh Asintel Danpasmar 3 selaku pimpinan acara.

Dalam amanatnya, Asintel Danpasmar 3 menegaskan bahwa secara spesifik, tujuan pembekalan intelijen Pasmar 3 tahun 2021 ini adalah untuk mempersiapkan personel dalam rangka latihan fungsi intel korps Marinir, membekali, memberikan pengetahuan, dan keterampilan bidang intelijen juga sebagai penyegaran kepada para insan intelijen sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional.

“Latihan intelijen merupakan proses untuk memberikan bekal pengetahuan dan membentuk kepribadian yang luhur, sehingga menghasilkan sosok prajurit yang memiliki etika dan moral yang baik, kadar profesionalitas yang tinggi serta berani dalam mengambil keputusan,” jelasnya.

Asintel juga mengingatkan bahwa intelijen dalam melaksanakan tugas pokoknya, bertugas sebagai mata dan telinga satuan dalam mengumpulkan serta mengolah data informasi, menjadi bahan yang sangat diperlukan bagi kepentingan intelijen satuan.

“Yang perlu digaris bawahi dan selalu diingat adalah, jangan sampai kita sebagai orang intelijen malah membuat pelanggaran, karena kita adalah panutan dan contoh bagi personel lainnya,” Ujarnya mengakhiri amanat.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds